Permasalahan Air Tanah

created
05 Apr 17
last post
05 Apr 17
 users 351 views 1 posts

 Share topic

       

post #1
05 Apr 17
vittera

Permasalahan dalam menggunakan air tanah biasanya karena beberapa faktor. Kadang-kadang pencemaran air tanah terjadi secara alami , tetapi kontaminasi yang serius biasanya merupakan hasil dari aktivitas manusia di permukaan tanah . Setiap aktivitas manusia memiliki dampak tertentu pada air tanah . 

Beberapa kegiatan pertanian menambahkan nitrat nitrogen dan pestisida untuk air tanah . Daerah perumahan dengan sistem septik biasanya menambahkan nitrogen nitrat , bakteri , virus , dan organik sintetis yang digunakan dalam produk pembersih rumah tangga dan pembersih septic tank . 

Kegiatan industri cenderung untuk menambahkan bahan kimia organik dan logam , meskipun dalam jumlah yang sangat beragam . Area penyimpanan bensin ( termasuk stasiun ) mungkin memiliki kebocoran dan tumpahan produk minyak bumi . Jalan raya berkontribusi polutan minyak bocor dari kendaraan dan logam dari asap knalpot . Dampak yang paling terkonsentrasi berasal dari sanitary landfill yang lebih tua , yang mungkin lindi mengandung banyak bahan kimia yang berbeda pada konsentrasi yang relatif tinggi. Solusi untuk menangani masalah air tanah ini biasanya adalah dengan cara memperdalam sumur bor dan menggunakan Alat Penjernih Air atau Filter Air Rumah Tangga. Namun Cara yang lebih efektif adalah dengan menggukan Filter Air, karena sudah bisa di pastikan air yang melalui Penyaringan semua kontaminan yang terdapat dalam air dapat ditahan oleh media Filter Air tersebut.

 Share post