CARA MEWARNAI JAKET KULIT

created
17 May 17
last post
17 May 17
 users 28 views 1 posts

 Share topic

       

post #1
17 May 17
jaketkulitgarut

Memiliki jaket kulit dengan warna klasik sangat menguntungkan karena selain bisa dipadupadankan dengan pakaian dan celana lain, warna klasik juga sangat eksklusif sehingga membuatnya begitu elegan dan berkelas. Namun bagi orang yang capat bosan dengan warna itu-itu saja bisa dengan kembali memberi warna lain tanpa harus membeli jaket kulit baru. Dan teknik perwarnaan bisa disebut dengan istilah jake kulit painting yang merupakan istilaha dari jaket kulit yang diwarnai ulang. Teknik semacam ini bias dilakukan oleh para pecinta jaket kulit yang ingin memodifikasinya dengan warna lain atau mengembalikan warna semula.

Namun untuk melakukan pewarnaan ulang membutuhkan beberapa bahan seperti cat yang tahan lama, dan untuk mendapatkannya cukup mudah karena banyak tersedia dibeberapa pengecer kulit, tukang sepatu dan toko kerajinan lainnya.

Untuk melakuakn pengecatan terhadap jaket kulit maka yang diperlukan ialah cay seprot kulit yakni cat yang berbasis arkilik yang dapa membantu dalam proses pewarnaan, cat semacam ini banyak ditemukan dijasa perawatan sepatu atau jok kulit. Recoloring merupakan salah satu teknik yang sangat sulit dibandingkan dengan teknik restorasi, karena proses recoloring harus menutupi warna sebelumnya pada jaket dan membutuhkan sebanyal 2 sampai 3 kali cat.

Proses pewarnaan jaket kulit dapat dilakukan dengan orang yang ahli dalam ini dan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan karena dapat merusak jaket dan tidak membuatnya menjadi bagus. Namun sebelum melakukan pewarnaan sebaiknya ada beberapa hal yang harus diketahui, agar nantinya dihasil akhir mendapatkan jaket kulit yang sempurna seperti:

Seni

Kebanyakan orang yang mewarnai kembali jaket kulitnya karena mereka bosan dan ingin mencoba suasana baru, artinya orang yang sering melakukan hal ini terdapat jiwa seni didalam dirinya, dan kerika telah memutuskan untuk mewarnai kembali jaketnya maka sudah dipastikan jenis warna apa yang akan dipakai. Oleh sebab itu, tentukan warna yang sesuai agar nantinya tidak kesulitan dalam mencari bahan.

Modifikasi

Cat jenis arkilik sangat diperlukan namun bisa juga dengan momodifikasikannya dengan cairan lain, namun sebelum itu sebaiknya berkosultasi terhadap orang yang telah berpengalaman, jangan dilakukan sendiri karena akan membahayakan jaket sehingga tidak bisa dipakai kembali.

Sumber : www.indojaket.com

 Share post