Saya Ingin Ambil Kelas Muay Thai


PERTANYAAN:

Saya karyawan swasta berusia 28 tahun yang bekerja di bank. Menyadari kalau pekerjaan saya tidak melibatkan banyak gerak dan perjalanan, saya memerlukan satu kegiatan olahraga yang efektif seperti Muay Thai, yang juga bisa digunakan untuk bela diri.  

JAWAB PERTANYAAN BERIKUT:

1. Apakah Anda rutin berolahraga?
A. Tidak 
B. Mungkin satu kali seminggu jika ada teman
    (termasuk saat car free day)
C. Ya, setidaknya dua kali seminggu

2. Kenapa sih harus pilih aktivitas ini?
A. Saya ingin memanfaatkan waktu luang
B. Saya ingin menurunkan berat badan
C. Saya ingin bisa melindungi diri sendiri

3. Berapa jumlah yang Anda tabung tiap bulan? 
A. Berapa pun yang tersisa di akhir bulan
B. Biasanya kurang dari Rp 2 juta/ bulan
C. Setidaknya sih 20% dari penghasilan

HASILNYA:

Jika Nilai Anda Kurang dari 50:

Muay Thai adalah seni bela diri yang berasal dari Thailand dan dikenal secara luas sebagai metode pertahanan berdiri yang paling efektif. Meski awalnya dipelajari oleh kalangan pemerhati bela diri, militer dan penegak hukum di seluruh dunia, Muay Thai mulai populer di antara orang biasa. Ingat kalau ini bukan olahraga ringan yang bisa Anda pelajari tanpa usaha keras, jadi bersiaplah untuk berlatih mati-matian dan menjadi sangat lelah di minggu pertama pelatihan.    

Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:

Selain berfungsi sebagai bela diri, Muay Thai termasuk kegiatan olah tubuh yang menyeluruh. Menurut beberapa penelitian, kegiatan ini membakar lebih banyak kalori dibandingkan latihan-latihan olahraga jenis yang lain. Saat ini, instruktur fitness sudah menggabungkan gerakan-gerakan Muay Thai di dalam program-program pelatihan seperti cardio, penurunan berat badan, pembentukan badan, atau pelatihan kekuatan tubuh. Jika Anda rela menyisihkan sekitar Rp 500.000 dan meluangkan 8-16 jam per bulan untuk latihan ini, maka mulai saja!

Jika Nilai Anda Lebih dari 80:

Idealnya, dana untuk membiayai pengeluaran ini tidak diambil dari rekening tabungan Anda. Ikutlah 1-2 kelas percobaan terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk mengambil keanggotaan bulanan. Biasanya keanggotaan tahunan dapat menghemat sekitar 20% dari biaya total, tapi akan jadi pemborosan jika Anda berhenti sebelum satu tahun. Kalau memang masih belum yakin, Anda bisa lakukan latihan-latihan cardio lain, misalnya crossfit, zumba, body combat –yang terakhir ini tidak terlampau berat, tapi juga melibatkan aksi memukul dan menendang.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×