Butuhkah Anda Vitamin?


Vitamin adalah nutrisi penting yang diperlukan tubuh kita untuk tumbuh dan berkembang secara normal. Setiap hari, tubuh kita memerlukan asupan vitamin ini. Riset belakangan ini  menunjukkan bahwa 57% dari wanita berumur 40 tahun atau lebih, mengkonsumsi vitamin lebih daripada pria. Mereka memiliki kebiasaan menelan pil.

Namun seberapa perlunya kah kita akan suplemen vitamin ini? Untuk beberapa yang memang kurang sehat atau segar bugar mungkin memerlukan bantuan ekstra untuk kekebalan tubuh mereka terhadap penyakit. Tetapi untuk beberapa orang, kita perlu berpikir dua kali. Apakah kita hanya ikut – ikutan trend menelan pil hanya karena teman – teman kita menelannya? Atau benar – benar perlukah kita menelan pil – pil tersebut agar sehat dan kuat?

Ijinkan saya untuk berbagi beberapa cara untuk menabung uang anda yang keluar untuk vitamin – vitamin tersebut:

  • BANYAK MINUM AIR: Studi menunjukkan bahwa minum 8 gelas air membantu system pencernaan kita bekerja dengan baik. Air menghidrasi tubuh kita dan meningkatkan metabolisme kita. Peningkatan pada metabolism membuat tubuh kita membakar kalori lebih  cepat.
  • BANYAK MENGKONSUMSI SAYUR & BUAH: Terutama yang kaya akan Vitamin A, C, E dan mineral. Mereka adalah buah – buahan sitrus, apel, pisang, kacang hijau, sawi, paprika hijau dan merah, tomat, jambu merah, sirsak, brokoli, wortel, labu dan sayur mayur hijau lainnya. Asupan nutrisi yang seimbang dapat memuaskan kebutuhan diet kita dalam sehari.

  • BERJALAN CEPAT 30 MENIT SETIAP HARI: Menurut studi terbaru dari Duke University Medical Center di Durham, North Carolina – 30 menit berjalan cepat dalam sehari, selama 6 hari seminggu – dapat mengurangi ukuran pinggang anda dan menghindarkan anda dari sindrom yang berhubungan dengan metabolism, biasanya diasosiasikan dengan obesitas. Ditemukan bahwa seperempat dari orang dewasa di Amerika memiliki sindrom metabolism.
  • SERING TERTAWA DAN TERSENYUM: Studi menunjukkan bahwa tertawa dan tersenyum mengurangi level hormon stress dalam tubuh kita. Juga meningkatkan level antibodi dalam tubuh kita  yang berguna memerangi penyakit.
  • MINUM SATU MACAM VITAMIN: Mengkonsumsi hanya satu kapsul suplemen multivitamin yang mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C dan E setiap hari cukup untuk membuat kita segar dan bugar dengan vitalitas.

Dengan pemikiran di atas, daripada membeli beraneka ragam suplemen vitamin, kita bias menabung uang kita untuk melakukan banyak hal lainnya.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×