Saya Ingin Membuat Baby Shower


PERTANYAAN:

Kami menantikan kelahiran anak pertama kami dalam waktu kurang dari tiga bulan, maka kami pun berpikir untuk mengadakan acara baby shower di rumah kami atau di restoran. Saya hanya khawatir jika pengeluaran kami nantinya akan melampaui anggaran kami semula. Saat ini, kami sudah menyiapkan Rp 10 juta untuk acara ini. 

JAWAB PERTANYAAN BERIKUT:

1. Apakah Anda memiliki dana darurat?
A. Saya tidak yakin
B. Kami hanya sedikit tertinggal
C. Ya, kami sudah mengumpulkannya

2. Jenis perayaan seperti apa yang Anda harapkan?
A. Kami ingin mengeluarkan dana seminim mungkin
B. Kami ingin mengalihkan perhatian orang sebagian ke si kecil
C. Kami ingin memiliki acara yang hangat dan intim

3. Siapa yang Anda undang ke pesta?
A. Hanya sedikit saudara, kira-kira kurang dari 15 orang
B. Beberapa teman dan rekan kerja
C. Lebih dari 30 orang

HASILNYA:

Jika Nilai Anda 50 atau Kurang:

Anda sebenarnya cukup siap untuk menyelenggarakan acara dan mengundang sejumlah kecil orang untuk memeriahkan pesta. Sepertinya ada prioritas yang lebih penting bagi Anda saat ini, yakni mengumpulkan dana darurat Anda –yang nilainya setara enam bulan biaya hidup. Lakukan yang terbaik untuk menambah jumlah tabungan Anda dengan menabung setidaknya 30% dari penghasilan Anda, baru setelah itu adakan pesta di rumah. Anda bisa menabung banyak uang dengan meminta bantuan beberapa teman untuk menyiapkan acara ini.

Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:

Menurut Anda, pesta terbaik ialah yang dihadiri oleh teman-teman terdekat dan anggota keluarga serta berkesan bagi semua orang. Jika Anda menyukai keintiman, restoran akan memberi semacam "jarak" antara Anda dan para tamu. Anda masih bisa mengundang lebih dari selusin orang dengan memanfaatkan teras, halaman, atau garasi rumah. Letakkan sejumlah kursi, kipas angin dan sebuah meja penuh makanan ringan cantik, baik yang manis maupun asin. Jika Anda ingin semua tamu merasa santai, Anda bisa menyewa seorang MC untuk mempertahankan alur dan ritme selama acara. 

Jika Nilai Anda 80 atau Lebih:

Berhubung Anda punya jaringan pertemanan yang luas, Anda tidak ingin meninggalkan siapa pun di belakang. Oleh sebab itu, mungkin lebih baik Anda menyewa ruangan restoran. Dengan begitu, Anda tidak perlu memikirkan soal persiapan, susunan acara atau bersih-bersih setelahnya. Anda cukup fokus mengundang orang-orang yang dekat di hati Anda dan memilih hadiah-hadiah yang Anda butuhkan.
 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×