Catatan Pengingat September (2014)


1. Tambahi dana darurat

Bulan ini adalah waktu yang pas untuk mulai merencanakan liburan akhir tahun Anda. Meski sebaiknya melihat kembali pengeluaran bulanan dan mendahulukan hal-hal lain seperti membayar utang dan premi asuransi, mempersiapkan dana liburan juga cukup penting jika Anda melakukannya secara rutin. Entah disadari atau tidak, liburan atau tamasya sebenarnya adalah cara yang bagus untuk menyegarkan pikiran dan membangun semangat Anda kembali. Yang tidak kalah pentingnya, liburan juga bisa mendekatkan Anda dengan keluarga. Gunakan waktu santai tersebut untuk kembali ke tujuan Anda, dengan begitu Anda bisa fokus pada hal-hal yang penting bagi Anda. Jika masih belum punya dana liburan, mulailah dengan lambat tapi pasti dengan menabung sekitar 5% hingga 10% penghasilan Anda per bulan dan menempatkannya di rekening terpisah.

2. Kenali jantung Anda

Tahukah Anda bahwa penyakit kardiovaskular (CVD) merupakan penyebab utama kematian orang di seluruh dunia? Oleh karena itu, tidak ada kata terlambat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengecek gaya hidup Anda untuk mengetahui apakah Anda termasuk rawan terhadap penyakit ini. Beberapa studi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang bisa menjadi pemicunya antara lain kebiasaan merokok, minum alkohol, kurang berolahraga, serta kelebihan berat badan. 

3. Hubungi agen asuransi 

Salah satu catatan penting yang harus selalu Anda simpan di dalam buku telepon dan memori HP adalah nomor kontak agen asuransi Anda. Ia mungkin tidak rutin bertemu dengan dengan Anda, namun ia akan jadi orang yang menghubungkan Anda dengan perusahaan asuransi ketika sesuatu hal yang tak terduga terjadi. Ambil waktu untuk bertukar kabar dengannya dan tanyakan apakah ada produk lain yang menarik, atau apakah ini waktu yang tepat untuk membuat penyesuaian pada polis Anda –misalnya melakukan switching, top-up, atau upgrade. Agen asuransi yang bermutu tidak akan memaksa Anda membeli produk, melainkan akan menawarkan solusi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda saat ini.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×