Apakah Kartu ATM Dompet Anda?


Bisa dikatakan cukup aman untuk mengasumsikan banyak dari Anda yang telah paham apa itu Rekening Tabungan.

Anda mendaftarkan nama kepada bank (membuka rekening), menyetor uang ke dalam rekening, dan dibiarkan saja agar bunga nya berkembang.

Hal ini tidak memerlukan ilmu roket. Anda bisa, tentu saja, menarik uang dari rekening, tapi hal tersebut bertentangan dengan tujuan, terlebih jika Anda ingin mengumpulkan uang.This does not require rocket science.

Jadi pertanyaannya ialah: apa sebenarnya rekening tabungan Anda? Dompet kah? Atau dengan instrumen tabungan?

Untuk beberapa orang, rekening bank adalah cara yang baik untuk manusia dalam menyimpan uang dan menghasilkan bunga, hal itu adalah perpanjangan dari dompet mereka.

Sebuah rekening sangatlah bermanfaat bagi mereka yang memiliki jumlah uang yang  terbatas untuk disimpan. Orang-orang muda, khususnya pasangan muda yang menikah, seringnya menemukan bahwa menabung merupakan cara terbaik dalam mengumpulkan uang.

Tidak seperti investasi jenis lain – yang mana menuntut sejumlah uang untuk didepositokan atau dipelihara setiap waktu, sebuah rekening bank yang sederhana mengijinkan Anda untuk mendepositokan apapun, dan di manapun.

Alasan lain kegunaan rekening tabungan adalah bagi mereka dengan dana terbatas, dan memiliki kebutuhan yang mendesat, maka uang tersebut dapat langsung diambil. Sekali lagi, beberapa jenis tabungan atau instrumen investasi tidak dapat dicairkan. Rekening tabungan memungkinkan Anda untuk menggunakan ATM juga, yang menawarkan akses lebih besar untuk uang Anda ketika dihadapkan dengan keadaan darurat.

Rekening tabungan juga aman untuk uang Anda dalam dua cara. Tidak ada seorangpun yang harus menyimpan uang banyak di rumah; hal tersebut cukup berbahaya untuk dilakukan. Uang dapat dicuri atau bagaimana jika terjadi kebakaran, uang tunai akan hilang. Di kedua kasus, Anda bisa kehilangan uang tanpa (kemungkinan) mendapatkannya kembali.

Fitur keamanan nomor dua yang dimiliki sebuah rekening tabungan, khususnya di indonesia, ialah bahwa uang yang didepositokan ke dalam bank sudah dilindungiIndonesian Deposit Insurance Corporation (IDIC) or "Lembaga Penjamin Simpanan/LPS," yang mana melindungi jumlah maksimum 2 Miliar Rupiah per setiap nasabah. Jika bank dirampok atau terbakar, Anda tetap memiliki uang tersebut. Bahkan jika bank tersebut bankrut sekalipun, uang Anda akan tetap aman.

Ketika Anda sudah siap untuk membuka rekening tabungan, lakukan sedikit riset. Anda ingin tahu bank mana saja yang menawarkan bunga dalam jumlah yang bagus. Anda juga harus paham berapa jumlah minimum yang jadi persyaratan dalam membuat sebuah rekening. Beberapa bank mengharuskan Anda untuk pada mulanya, menyetor sejumlah uang untuk mempersiapkan rekening Anda, serta menjaga jumlah minimum setiap bulannya.

Ingat, bagaimanapun, jika menyimpan semua uang Anda ke dalam Rekening Tabungan juga bukan hal yang baik; inflasi ada untuk mengejar uang Anda, oleh karena itu, butuh untuk mendiversifikasi portofolio keuangan Anda. 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×