8 Cara untuk Mengatakan "Terima Kasih"


Anda dalam mengatakan ‘terima kasih’ akan membantu Anda dalam memenangkan usaha selanjutnya, undangan, atau hadiah.

Bagaimana cara Anda mengucapkan terima kasih kepada teman yang selalu ada untuk Anda atau yang selalu mengulurkan tangan disaat butuh? Ada berbagai cara – kecil dan besar – untuk mengungkapkan rasa cinta Anda, rasa terima kasih dan apresiasi.

1. Gunakan Cara Lama

Hampir tidak ada seorang pun yang merelakan waktunya untuk menunjukkan betapa berharganya orang yang ingin kita ucapkan terima kasih. Tulis sesuatu yang tulus dan bukan sesuatu yang panjang.

2. Sebuah Gambar Menceritakan Ribuan Kata

iPad atau Samsung Tab memiliki kamera, kebanyakan lainnya pun memilikinya. Ambil momen berharga dan bingkai.

3. Katakan Dalam Berbagai Cara

Cari di Google. Atau YouTube. Anda akan terkejut akan banyaknya ungkapan Terima Kasih dalam beragam bahasa yang bisa digunakan, dan dalam berbagai cara.

4. Lakukan Hal Tak Terduga

Sekalipun Anda telah mengatakannya, kejutkan mereka dengan sedikit sentuhan ekstra: bunga, delivery pizza untuk para staf, voucher Karaoke – ketika mereka tidak menyangka.

5. Say It Digitally

Banyak cara lucu dalam mengirimkan pesan terima kasih kepada seseorang dan JibJab menawarkan berbagai pilihan.

6. Hadiah Waktu

Kita semua tahu bahwa Waktu adalah Uang atau Emas atau perak. Tetapi, apapun itu, luangkan waktu Anda bersamanya.

7. Berdonasi Bersama Teman atau Perusahaan

Apa yang Anda berikan kepada seseorang atau perusahaan yang telah memiliki segalanya? Cari tahu jika ada teman Anda atau perusahaan yang tergabung dalam acara amal, donasikan yang Anda miliki.

8. Just Say It

Nike membangun kerajaannya berdasar tiga patah kata: Just Do It, tetapi seluruh peradaban dunia dibangun oleh dua kata: TERIMA KASIH. Katakan dengan tulus dan Anda akan mendengarnya diulang lagi.

Dalam dunia bisnis yang sangat maju, cepat kemajuan kita adalah marah hanya oleh tindakan baik kita. Pada akhirnya, Anda tetap tidak bisa mengirimkan sebuah jabat tangan melalui e-mail. Dan ada banyak cara untuk Anda meluapkan rasa terima kasih kepada seseorang, seperti situs grainsofearth.org, yang akan membantu Anda dalam mengucapkannya dengan cara yang menyenangkan.

Ingat bahwa Anda mengucapkan terima kasih seseorang karena kebaikan hatinya yang telah ditunjukkan. Bisa jadi seorang sekretaris yang mempertemukan Anda dengan pemilik usaha dan akhirnya berbuah sukses. Atau kepala HRD yang baru menerima lamaran kerja Anda. Atau sekuriti yang pernah menunjukkan jalan. Atau perluasjaringan Anda dari kenalan biasa untuk pengenalan yang lebih baik satu sama lain.

Apapun alasannya, ungkapkan rasa terima kasih dan, jika memungkinkan, bayar lebih.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×