Catatan Pengingat Maret (2015)


1. Lapor SPT pajak

Daripada menunggu hingga minggu terakhir Maret, kirimkan SPT tahunan Anda begitu ada sedikit waktu luang. Hanya perlu satu jam untuk melengkapi  formulir SPT tahunan PPh pribadi berdasarkan dokumen 1721 A1/A2 yang sudah Anda terima dari perusahaan. Jika Anda tidak bisa menyerahkan dokumen tersebut langsung ke kantor pajak (KPP) atau mengirimkan lewat pos, coba lakukan secara online melalui www.pajak.go.id.

2. Investasi waktu dan uang

Jika Anda sudah tahu jumlah  kekayaan bersih Anda, ini waktunya untuk berinvestasi dalam sesuatu yang akan menguntungkan di masa depan. Menabung uang di bank memang baik, tapi tidak akan meningkatkan aset Anda atau mendukung target yang lebih tinggi dalam beberapa tahun mendatang. Hal berharga lain dalam hidup Anda adalah waktu; sebuah ukuran yang sering diremehkan oleh orang banyak. Ada yang bilang "waktu adalah uang" karena kita tidak bisa memperoleh kembali waktu yang terbuang meski punya banyak uang. Waktu yang kita habiskan saat ini akan membawa dampak di masa depan, misalnya jika kita menginvestasikan beberapa jam per minggu untuk mengajar anak-anak di panti asuhan sekarang, kita tidak akan memperoleh imbalan uang, tetapi menumbuhkan sesuatu yang lebih berharga, seperti cinta dan harapan bagi anak-anak tersebut.   

3. Hemat energi

Sejak tahun 2007, kita diperkenalkan pada  Earth Hour, sebuah gerakan dunia hasil ide WWF untuk meningkatkan kepedulian terhadap perubahan iklim lewat aksi mematikan lampu. Tahun ini, Earth Hour akan berlangsung 28 Maret, pukul 20:30-21:30. Mematikan lampu selama satu jam mungkin tidak akan membuat banyak perbedaan, tapi Anda bisa melanjutkan aksi ini dengan melakukan hal-hal kecil di rumah dan kantor, misalnya menggunakan stop kontak alias saklar terpadu yang bisa dengan mudah dimatikan ketika Anda meninggalkan ruangan.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×