Tantangan 15 Hari Diet Keuangan Anda


MENABUNG sama halnya dengan diet.

Kita biasa memulainya dengan perasaan yang meluap-luap dan kepercayaan diri sehingga memberi motivasi diri untuk tetap makan kembang kol dalam jangka waktu dua bulan ke depan,  karena kita biasanya sampai terjerembab dan habis-habisan karena mengeluarkan uang yang banyak jumlahnya. Hal itulah mengapa penting bagi Anda dalam membuat perubahan ialah dengan mengingat tujuan yang realistis dan rencana yang logis.

Jika Anda memulai dari yang kecil, tambahkan beberapa langkah lain dengan beberapa poin kemenangan juga, maka hal tersebut menjadi lebih mudah untuk mencapai tujuan Anda sebelum mengetahuinya. Saya mengajak Anda untuk mengadaptasi beberapa tips di bawah ini dalam Diet Keuangan Anda, dan ide yang akan muncul berikutnya.

Pilih tiga hal yang akan Anda lakukan dalam Diet 15 Hari ini dan cobalah bertahan untuk melihat berapa yang dapat Anda tabungkan. Pada akhirnya, ide yang lebih baik pun akan muncul di benak Anda tentang bagaimana cara membuatnya berhasil dan mana yang tidak (dan mungkin memiliki uang ekstra yang dapat dipakai untuk investasi lainnya).

1. EVIAN SPELLED KEBALIKAN DARI NAÏVE

Salah satu pengeluaran terbesar yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya adalah membeli air atau minuman. Karena kita merasa beban membeli minum tidaklah besar, maka hal ini meningkat dengan pesat. Coba biasakan membawa botol minuman dari rumah.

Menabung: Rp. 10,000/hari

2. CAT’S POOP

Orang lain makan di sana, tapi kita tetap minum di sini. Membeli kopi setiap pagi merupakan pengurasan isi dompet! Jangan terus menurus mengeluarkan uang untuk kopi dan coba membuatnya di rumah, dan jika Anda memiliki suatu jenis kopi khusus, cari resep imitasinya di internet ... kecuali jika Anda benar-benar memilih untuk mengeluarkan Rp 100,000 untuk Luwak.

Menabung: Rp. 20,000/hari

3. BERSENANG-SENANG DI RUMAH

Berada di dalam rumah saja daripada main di luar. Nyatanya, sekali waktu kita memang perlu pergi keluar dan bersantai. Tapi untuk 15 hari ke depan, cobalah berada di rumah Anda (atau teman) dan lakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan daripada membuang uang tiga kali lipat untuk melakukan hal yang bisa dilakukan di dalam rumah. Baca buku, bermain kartu, berbagi wine atau hanya sekedar berbincang, pilihannya tak terbatas!

Menabung: Rp. 400,000/minggu

4. KECANTIKAN TIDAK MENGGUNAKAN MEREK

Cobalah merek-merek biasa dan umum. Siapa yang tidak menyukai krim badan yang mahal, karena biasanya kita akan merasa lebih berharga jika memakainya, atau menggunakan merek lipstik tertentu, yang mana merek satunya yang notabene lebih murah tidak dapat menyainginya, tapi terkadang merek yang biasa-biasa saja dapat mengejutkan Anda. Survei barang-barang mahal Anda, dan pilah-pilah mana saja yang dapat diubah ke bentuk umum dan biasa selama 15 hari. Siapa tahu, kualitasnya ternyata hampir sama dan uang lebih di saku Anda lah yang membuatnya semakin manis. Di samping itu, istirahat cukup merupakan kunci rahasianya.

Menabung: Rp. 30,000

5. CASH IS QUEEN

Bayarkan secara tunai! Penelitian membuktikan bahwa otak manusia merasakan efek lebih siap dari pembayaran secara tunai ketimbang dengan menggesek kartu. Kartu kredit membuat jarak yang besar antara diri sendiri dan uang tunai, plus akan lebih mudah untuk menggunakan lebih. Selama 15 hari ke depan cobalah untuk selalu menggunakan uang tunai. Anda akan terkejut atas berapa banyak yang sudah Anda simpan!

Menabung: Rp. 200,000/minggu


Jumlah Tabungan: Rp. 1,608,000

Menghabiskan Rp. 100,000 per hari tanpa rasa sakit  hati.

Hal di atas hanyalah contoh cara menabung yang mungkin Anda dapatkan setelah melalui Tantangan Diet 15 Hari. Nampaknya, setiap pribadi sangat berbeda, tapi juga pikirkan baik-baik mengenai hasilnya, dan berapa jumlah yang pantas ANDA dapatkan, kami di LiveOlive menyemangati Anda untuk mencoba Tantangan Diet Berkeuangan Selama 15 Hari ini.

Dan jangan lupa beritahu kami berapa banyak yang sudah Anda tabung!

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×