Catatan Pengingat Februari (2016)


1. Siapkan anggaran untuk hari spesial

Bulan Februari tahun ini akan diisi oleh dua event yang bisa mempererat hubungan Anda dengan keluarga dan pasangan, Tahun Baru Imlek dan Hari Kasih Sayang (Valentine's Day). Jika Anda bermaksud merayakan salah satu atau kedua hari spesial ini, sebaiknya siapkan anggaran khusus supaya Anda tidak menghabiskan lebih banyak uang untuk memenuhi kebutuhan saat perayaan secara impulsif.

[Baca: 5 Ide Pekerjaan Tambahan Menjelang Valentine]

2. Rencanakan liburan impian

Jika Anda merencanakan liburan tahun ini, sekaranglah saatnya untuk menyiapkan dana liburan dan membuat agenda perjalanan sesuai dengan anggaran yang ada. Ini terutama penting jika Anda akan bertamasya dengan keluarga saat liburan sekolah berlangsung – antara Juni dan Juli – karena harga tiket pesawat dan hotel tentu akan jauh lebih mahal selama peak season. Membeli mata uang asing secara bertahap juga bisa jadi ide bagus jika Anda sudah tahu akan berlibur ke luar negeri.

3. Pertimbangkan keanggotaan ini itu

Tanpa disadari, seringkali kita berlangganan banyak hal yang belum tentu berguna, misalnya langganan koran atau majalah yang jarang dibaca, keanggotaan fitness yang berlebihan, atau berbagai app yang jarang atau tidak pernah Anda gunakan lagi. Coba pertimbangkan lagi dan hentikan keanggotaan yang sudah terabaikan selama lebih dari tiga bulan terakhir.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×