Catatan Pengingat Maret (2016)


1. Investasi waktu dan uang

Salah satu hal paling berharga di dalam kehidupan kita adalah waktu; sebuah ukuran yang sering dianggap remeh. Ada yang bilang "waktu adalah uang" karena kita tidak bisa memperoleh kembali waktu yang terbuang meski punya banyak uang. Waktu yang kita habiskan saat ini akan membawa dampak di masa depan, begitu juga waktu yang dihabiskan untuk mengelola uang Anda. Jika Anda ingin memaksimalkan imbal hasil dalam sepuluh hingga lima belas tahun mendatang, Anda perlu mengetahui tujuan keuangan Anda, kemudian menetapkan instrumen investasi yang sesuai dengan tujuan tersebut.

2. Mendukung rekan kerja perempuan

Tahun ini International Women's Day (IWD) akan diperingati 8 Maret untuk merayakan pencapaian wanita dalam bidang sosial, budaya, ekonomi, dan politik. Hari ini juga merupakan sebuah panggilan untuk meningkatkan kesetaraan gender. Dalam prakteknya, kita bisa berpartisipasi dalam hal ini dengan memberikan dukungan kepada para perempuan di sekitar kita yang berusaha mencapai tujuan mereka melalui kerja keras dan ketekunan mereka. Seringkali, tanpa disadari, cemoohan dan gosip yang merendahkan datang dari sesama rekan perempuan. Saatnya untuk bersatu demi mendukung perubahan yang lebih baik.

3. Hemat energi

Meski sebagian besar area di Asia tidak menerapkan daylight saving time (DST) yang dilakukan akhir Maret, ada baiknya mengingatkan diri sendiri tentang hemat energi. Lakukan kebiasaan sederhana seperti memasang timer untuk AC, TV – coba ingat berapa kali Anda tertidur dengan TV menyala? – memakai dua sisi kertas untuk printer, dan banyak lagi. Tanpa Anda sadari, Anda juga bisa menabung lebih banyak! Bagi Anda yang tertarik untuk berpartisipasi dalam Earth Hour, silakan bergabung dengan mematikan semua listrik pada tanggal 19 Maret, pk. 20.30-21.30 WIB.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×