7 Aplikasi Mobile Penghasil Uang untuk Anda


Sejak awal 2010, mobile apps alias aplikasi HP menjadi populer, dan kini kehadirannya bisa ditemukan di tiap smartphone. Software yang menjadi alat pendukung produktivitas serta penyedia informasi ini bahkan mampu menghasilkan uang tambahan.

Berikut ini 7 aplikasi pilihan yang patut Anda coba di waktu senggang:

1. Snapcart

Acara berbelanja kini jadi lebih menyenangkan dengan adanya kesempatan memperoleh cashback, yakni reward berupa uang tunai yang bisa digunakan saat Anda berbelanja kembali.

Snapcart diluncurkan akhir tahun 2015 lalu, dan kini sudah memiliki ratusan produk dari beragam kategori. Untuk memperoleh cashback, caranya cukup mudah, yakni dengan membeli produk-produk yang dipromosikan di Snapcart sesuai kebutuhan. Snap (foto) struk belanja menggunakan aplikasi Snapcart – pastikan foto struk belanja tersebut jelas dan mengandung informasi nama toko, dan jumlah total belanja. Anda bisa mengunggah beberapa foto untuk struk belanja yang panjang.

Dalam waktu sekitar seminggu, struk belanja Anda akan divalidasi dan saldo Snapcart akan bertambah. Anda bisa mencairkan saldo tersebut dan mentrasfernya ke rekening setelah mencapai jumlah minimum tertentu.

Snapcart bisa didownload di Google Play Store

2. Cash Gift

Melalui aplikasi ini, Anda dapat menemukan permainan, video atau aplikasi menarik lainnya. Ikuti saja petunjuk yang diminta, entah itu mengunduh aplikasi, memainkan permainan hingga mencapai level tertentu, atau menonton iklan atau trailer. Saat poin Anda mencapai 1200, Anda bisa menukarkannya dengan Amazon Gift Card, PayPal Cash atau Google Play Store Gift Card senilai US$1 ke atas.

Tentunya Anda harus aktif menggunakan dan mencari tantangan baru dari aplikasi ini demi mengumpulkan poin.

Jika dibandingkan aplikasi serupa seperti TapCash, Tapporo atau Quick Cash, aplikasi ini memiliki desain yang lebih rapi dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang mudah untuk dilakukan demi mendapatkan poin, seperti memberi rating untuk Cash Gift di Google Play Store dan login harian yang menawarkan poin semakin tinggi setiap harinya.

Cash Gift bisa didownload di Google Play Store.

3. App Trailers

Suka menonton film dan main game? Aplikasi ini memungkinkan Anda terus mengikuti update film atau mainan online terbaru, sambil menghasilkan uang.

Caranya sederhana. Anda hanya perlu menonton pilihan trailer yang ada di app ini. Untuk setiap video, Anda akan memperoleh sekitar 6 poin. Lalu, akumulasi poin dapat ditukarkan menjadi Starbucks Card, Steam Gift Card, atau Amazon Gift Card. Sayangnya, sebagian besar reward ini hanya bisa digunakan di Amerika Serikat.

AppTrailers bisa didownload di App Store dan Google Play Store.

4. Npolls

Saat ini, survei konsumen dibutuhkan berbagai lembaga untuk keperluan marketing dan bank data. Hal ini membutuhkan jumlah responden yang tidak sedikit, agar memperoleh hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, lembaga-lembaga tersebut menggunakan berbagai cara guna mendapatkan sampel yang tepat untuk menjawab survei mereka.

Dengan adanya smartphone, survei kini bisa disebarkan melalui mobile apps seperti Npolls.

Ada beberapa kategori yang bisa Anda cari di app ini berdasarkan target responden yang dituju. Anda hanya bisa mengisi survei yang kriteria respondennya sesuai dengan profil Anda. Angka yang ditawarkan sebagai bayaran tentunya beragam.

Npolls bisa didownload di Google Play Store

5. WHAFF Rewards

App ini memberikan pilihan perintah yang dapat Anda lakukan demi rewards. Setiap US$10, Anda dapat mencairkannya ke dalam rekening Anda atau membayar keperluan permainan Anda seperti di Clash of Clans. Hampir mirip dengan Cash Gift. Bedanya, aplikasi ini menawarkan uang tunai, bukan hanya uang virtual.

WHAFF Rewards bisa didownload di Google Play Store

6. Adquest

“Adquest- Gratisannya banyak” hanya tersedia di Google Play Store dan memungkinkan Anda menghasilkan uang dengan cara mengumpulkan poin – 100 poin bisa ditukarkan dengan uang senilai Rp 1000. Cara mendapatkan poin cukup mudah, antara lain dengan download app, share, membeli pulsa, download musik, dan lain-lain.

Adquest bisa didownload di Google Play Store

7. Ponta

Ponta adalah singkatan dari Point Terminal, sebuah loyalty program gabungan yang memungkinkan orang berbelanja sekaligus mengumpulkan poin melalui beberapa toko-toko berlogo Ponta, seperti Alfamart, Lawson, DAN+DAN, Solaria dan sebagainya.

Anda bisa membeli kartu Ponta di toko-toko tersebut dan melakukan aktivasi kartu melalui app, sebelum akhirnya memperoleh poin reward untuk tiap transaksi. Poin tersebut bisa ditukar dengan berbagai macam produk dan voucher belanja di semua partner Ponta. Dengan adanya app, Anda juga bisa lebih mudah melihat jumlah poin yang sudah terkumpul. Ponta bisa didownload di Google Play Store.

Hitung-hitung sambil menyelam minum air, tak ada ruginya mencoba aplikasi-aplikasi ini. Anda tidak akan langsung memperoleh reward yang besar, tapi mungkin layak dilakukan di waktu senggang.

Baca juga: Paket Internet- Perbandingan Simpati, Xl, Smartfren, IM3

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×