​Catatan Pengingat Juli (2016)


1. Patuhi anggaran lebaran

Jika tidak berhati-hati, Anda bisa menghabiskan biaya berlebihan di hari raya, terutama saat berkumpul bersama sanak saudara tercinta. Gunakan kesempatan ini untuk bersilahturahmi, memberi zakat, dan jangan berfokus pada hal materialistis. Gunakan template anggaran THR dari LiveOlive dan patuhi batas pengeluaran Anda, sehingga Anda masih punya sisa uang untuk ditabung dan berinvestasi.

2. Beramal sambil bersih-bersih rumah

Tidak ada gunanya menyimpan barang-barang lama yang memiliki nilai sentimental, namun tak lagi bermanfaat secara optimal bagi Anda. Lebih baik lepaskan barang-barang tersebut selagi mereka masih dalam kondisi baik, misalnya pakaian, sepatu, tas, elektronik, dan sebagainya. Sementara Anda bersih-bersih dan tidak mengeluarkan biaya apa pun, Anda bisa membuat orang lain yang membutuhkan barang tersebut senang.

3. Persiapan masuk sekolah

Jika Anda adalah orang tua, gunakan liburan ini untuk menyiapkan hal-hal yang diperlukan anak-anak Anda sebelum masuk sekolah bulan depan. Pastikan segala sesuatunya siap, dari mulai seragam, tas, buku pelajaran, buku, alat tulis, hingga bis sekolah atau mobil antar-jemput. Ada baiknya siapkan anggaran jauh-jauh hari sehingga pengeluaran untuk hal ini tidak tumpang tindih dengan anggaran belanja lebaran.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×