10 Tempat Les Anak Berkualitas di Indonesia


6. Sekolah Musik Indonesia

Sekolah musik yang berpusat di Serpong, Tangerang, ini memiliki franchise yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia – dengan cabang terbanyak di Jawa Timur.

Salah satu keunikan SMI adalah memiliki ruang belajar Multimedia Technology Lab yang dilengkapi teknologi terkini dan mengajarkan siswa untuk memproduksi musik, dari mulai aransemen lagu, recording, hingga mixing dan mastering.

Pusat: Jl. Alam sutera Boulevard Ruko Town Center 10C No. 39-42, Serpong, Tangerang-15325 
Telepon: 021-29211496

7. Juara Kelas, Bandung

Dari namanya, tersirat bahwa tujuan dari tempat kursus ini adalah menghasilkan siswa-siswa berprestasi di bidang akademik. Meski begitu, tempat les privat ini tak hanya menyediakan les untuk siswa SD hingga SMA, melainkan juga kursus bahasa Inggris, pemograman web, serta tur keliling PTN ternama di Jawa Barat, misalnya Institut Teknologi Bandung (ITB).

Siswa bisa mengundang pengajar Juara Kelas untuk datang ke rumah, kampus, atau bahkan café dengan waktu yang fleksibel.

Lokasi: Komplek Dosen ITB, Jl. Kanayakan no. B7, Dago, Bandung
Telepon: 0896-4457-5252

8. Ciumbuleuit Language Center, Bandung

Biasa disingkat CLC, tempat kursus bahasa ini cocok jadi pilihan untuk orang tua yang berdomisili di Bandung. Tidak hanya bahasa Inggris, di Ciumbeleuit Language Center siswa juga bisa belajar bahasa Jerman, Spanyol, Mandarin, Prancis, Jepang, serta Belanda dalam kelas yang berjumlah maksimal 8 orang.

Biaya kursus mulai dari sekitar Rp 500.000 per orang, dengan intensitas 8-20 kali pertemuan. Tersedia juga kelas khusus persiapan TOEFL/ IELTS dengan biaya mulai Rp 800.000.

Lokasi: Jl. Ciumbuleuit No. 73 Bandung
Telepon: 0822-1900-5538, 0859-7474-9610

9. Ruang Guru

Jika Anda tidak ingin membuang waktu dan biaya besar untuk mencari tempat les yang sesuai dengan anak, layanan guru privat yang satu ini bisa membantu Anda memilih guru les dengan lebih cepat dan efisien.

Dengan pilihan lebih dari 30.000 guru yang tersebar di seluruh Indonesia, sepertinya orang tua tidak akan kesulitan dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhan anak. Dalam situs resminya, Ruang Guru mengklaim bahwa harga yang ditawarkan jauh lebih terjangkau dibandingkan tempat Bimbingan Belajar pada umumnya – mulai dari Rp 75.000 per jam!

Ruang Guru juga menyediakan ribuan soal ujian dan latihan soal untuk menghadapi Ujian Nasional, Ujian Semester, Soal SBMPTN bagi murid SD, SMP, dan SMA.

Kunjungi: RuangGuru.com
Download mobile app melalui Apple App Store dan Google Play
Telepon: 021-8301702, 0812-1361-3070

10. Squline (Online)

Saat ini ada banyak kursus online yang bisa Anda cari melalui internet. Pilihan yang satu ini bisa mengurangi kelelahan anak untuk bepergian dan mempermudah Anda untuk memonitor perkembangannya di rumah.

Dua bahasa yang kini dianggap penting untuk dikuasai adalah bahasa Inggris dan Mandarin, oleh karena itu tidak ada ruginya membayar native speaker untuk metode pembelajaran yang lebih cepat dan efektif. Dengan pengajar asing, anak pun “dipaksa” dan dilatih untuk berkomunikasi dengan bahasa asing melalui video call Skype. Tidak perlu khawatir anak bolos les, karena Squline menyediakan waktu les dengan sistem booking dan memberikan reminder sebelum kelas mulai.

Biaya kursus bahasa Mandarin mulai dari Rp 890.000, sementara bahasa Inggris mulai dari Rp 390.000 untuk 8 sesi selama sebulan.

Kunjungi: Squline.com
Kantor: Central Park, Amandine Tower 16th floor
Jl. Letjen S. Parman kav. 28, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat
Telepon: 021-80629150

Pendidikan adalah investasi dengan “imbal hasil” pasti di masa depan. Dari berbagai pilihan yang kami sajikan, pilihlah yang sesuai dengan kesiapan anak serta kondisi finansial Anda!

Baca juga: Cara Memenangkan Lowongan Kerja yang Anda Inginkan

  2 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×