Cara Menghemat Biaya ke Salon Saat Tanggal Tua


3. Bawa cat rambut, shampoo, hair mask sendiri

Seperti pernah kita bahas di artikel lain, biaya perawatan rambut paling mahal adalah untuk hair color, alias mewarnai rambut.

[Baca: Perawatan Salon DIY: Mewarnai Rambut di bawah Rp 250.000]

Rani, seorang karyawan di perusahaan start-up, mencoba mengakali hal ini dengan membawa produk cat rambut kesayangannya ke salon langganan di samping rumahnya.

“Selain bisa dapat warna dan produk yang kumau, ini juga hemat hingga sepertiga dari harga perawatan hair color yang ditawarkan salon. Tapi, nggak semua salon mau melakukannya,” kata Rani.

Corry memakai cara ini di salon langganannya setiap kali ia membutuhkan hair spa. "Hair mask yang biasanya Rp 90.000, bisa jadi Rp 50.000-Rp 60.000 saja,” katanya.

4. Cari berbagai diskon

Saat anggaran salon Anda sudah hampir habis, tidak ada salahnya mencari penawaran khusus di situs kupon atau mencari promo kartu kredit yang tersedia.

Potongan harga yang didapat bisa mencapai 50%. Jika Anda beruntung, lokasi salon tersebut tidak jauh dari kantor atau rumah. Namun, jika tidak, Anda perlu menghitung biaya transportasi ke salon tersebut sebagai bagian dari harga total perawatan.

Pertimbangkan juga untuk mencari layanan yang datang ke rumah seperti Go-Glam. Saat ini, harga jasa yang dihasilkan oleh Gojek ini masih merupakan harga promo.

5. Trimming rambut di Kaizen

Rambut Anda semakin panjang dan layer-nya tidak terlihat rapi lagi? Saatnya trimming!

Untuk potongan yang sederhana, Anda mungkin bisa mencoba Kaizen. Sekilas, salon yang satu ini nampak seperti sebuah barber shop, namun sebenarnya dua tempat tersebut berbeda. Jika barber shop berfokus untuk memanjakan klien laki-laki, Kaizen lebih berfokus pada layanan potong rambut kilat dan melayani klien laki-laki maupun perempuan.

Selain cepat, sekitar 10 menit, Anda hanya akan dikenakan biaya sekitar Rp 15.000-Rp 60.000 saja – tergantung dari lokasinya. Ini tentu sangat murah dibandingkan barber shop atau salon yang bisa mengenakan biaya Rp 100.000 keatas.

Baca juga: 5 Alasan Berinvestasi Bisa Semudah Memilih Baju untuk Kencan

  2 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×