Catatan Pengingat Oktober (2016)


1. Lebih banyak berolahraga

Bagi sebagian orang, olahraga bisa jadi hal yang sulit untuk dilakukan. Padahal, ketika Anda sudah memulai rutinitas tersebut, Anda tidak akan mudah berhenti lagi. Mulai saja dengan sesuatu yang ringan dan mudah dilakukan, misalnya jogging atau naik sepeda bersama keluarga Anda saat hari bebas kendaraan bermotor (car-free day). Jika ingin mencoba sesuatu yang lebih menyenangkan, pilih olahraga spesifik yang membuat Anda merasa lebih percaya diri dan mempertemukan Anda dengan orang-orang keren – misalnya ikut kelas yoga, panjat tebing, tari tiang (pole dancing), atau bahkan tari perut (belly dancing).

2. Rapikan dompet

Apakah Anda perlu waktu lama untuk mengambil pecahan uang kecil atau kartu tertentu dari dalam dompet? Mungkin sudah saatnya untuk menata ulang dompet Anda. Semua orang punya cara sendiri dalam mengatur dompet, jadi lakukan saja apa yang akan memudahkan Anda, misalnya mengatur uang kertas dalam posisi yang sama dan mengurutkan dari pecahan kecil hingga pecahan besar, memisahkan bermacam-macam kartu keanggotaan untuk diskon dan rewards di dompet lain. Dompet yang berantakan bisa jadi indikator bahwa anggaran Anda perlu dicek kembali.

3. Rencanakan liburan akhir tahun

Jika Anda dan keluarga ingin menikmati liburan akhir tahun namun tetap berhemat, coba buat rencana jauh-jauh hari untuk menghindari harga tiket pesawat dan akomodasi yang melonjak mendekati liburan. Manfaatkan poin kartu kredit yang selama Anda kumpulkan secara tidak sadar melalui pembelanjaan rutin dan tukarkan menjadi mileage di jaringan maskapai yang sering Anda gunakan, misalnya Garuda Indonesia, KrisFlyer, atau Asia Miles. Mulai perhatikan promosi dari beberapa agen perjalanan online dan segera buat reservasi setelah Anda menetapkan anggaran liburan. Idealnya, jumlah pengeluaran liburan tidak melebihi satu bulan gaji atau penghasilan rata-rata Anda.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×