Kuis: Jenis Gaya Hidup Apa yang Sesuai dengan Pengeluaran Anda?


Penilaian:

Hitung jumlah tiap huruf yang Anda pilih!

A: ____

B: ____

C: ____

Huruf yang paling banyak terpilih menunjukkan jenis gaya hidup yang paling mewakili Anda.

Jawaban terbanyak A

Gaya hidup glamor

Anda menyukai kehidupan mewah, karena segala fasilitas yang memudahkan hidup Anda. Pergi makan ke luar setiap malam, naik mobil bagus, membeli barang bermerek adalah beberapa hal yang sangat Anda perhatikan. Bisa jadi ini karena pergaulan Anda yang mengutamakan kekayaan, dan bukannya kecocokan hobi atau semacamnya. Jika ini berlangsung seterusnya, Anda pun harus memastikan bahwa posisi keuangan Anda tidak akan pernah terancam, bahkan nanti hingga di hari tua. Cek kondisi keuangan Anda hingga kelak Anda memutuskan untuk pensiun. Belum tentu teman-teman Anda akan tetap berhubungan dengan Anda saat Anda berada dalam kesusahan.

Jawaban terbanyak B

Gaya hidup penuh perhitungan

Apa yang Anda lakukan saat ini banyak dipengaruhi oleh trauma di masa lalu, entah saat Anda berada dalam kondisi susah atau mengenal orang dekat yang memiliki masalah keuangan. Tanpa disadari, Anda pun memasang batasan antara Anda dan uang. Bagi Anda, menggunakan uang untuk kepuasan pribadi saat ini adalah sebuah kekeliruan. Padahal, dengan perencanaan yang matang, Anda juga bisa kok menghemat sekaligus menikmati hidup. Waktu yang Anda miliki saat ini tidak akan kembali, karena itu tidak ada salahnya untuk menikmati kesenangan yang ada secara bertanggung jawab.

Jawaban terbanyak C

Gaya hidup apa adanya

Anda adalah tipe pembelanja yang sempurna. Anda memiliki gaya hidup yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda saat ini. Artinya, Anda tidak membuang-buang uang percuma, tapi tetap mengijinkan diri untuk merasakan kemewahan dari waktu ke waktu. Dengan begitu, Anda tak hanya bisa memahami kesenangan sederhana yang tidak perlu menghabiskan uang, tapi juga nikmatnya kemewahan yang bisa didapatkan dari hasil kerja keras.

Kuis lain dari LiveOlive: Apa Profesi Alternatif Anda?

  2 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×