3 Jenis Asuransi Penting untuk Anak


Perlukah Membeli Mulai Sekarang?

Semakin dini Anda membeli asuransi untuk anak, semakin ringan pula premi yang harus Anda bayar – karena usia secara umum menambah jumlah premi asuransi.

Asuransi yang Anda buat untuk anak kelak dapat dilanjutkan oleh anak ketika ia sudah mapan dan mampu membayar preminya sendiri. Melanjutkan tentu akan lebih meringankan beban anak nantinya, karena sudah ada manfaat-manfaat yang bernilai dibanding memulainya sendiri dari nol.

Sebelum Anda memutuskan membeli produk asuransi, pastikan Anda mengerti perhitungan premi, uang pertanggungan, serta nilai tunai investasi – jika ada. Misalnya, saat Anda berhenti membayar premi, itu artinya nilai tunai investasi Anda akan berkurang karena digunakan untuk menutupi premi.

“Masih banyak nasabah yang berpikir, jika membeli suatu produk asuransi, misalnya asuransi untuk pendidikan anak dengan jumlah tertentu, maka ketika manfaatnya diambil akan sama dengan jumlah yang dikeluarkan. Padahal, jika asuransi pendidikan yang diambil juga memberikan nilai proteksi, maka investasi yang dimasukkan tentunya akan terbagi dua, untuk manfaat pendidikan dan manfaat proteksi,” jelas Emil.

Dengan begitu, porsi manfaat yang akan didapat untuk pendidikan, akan tergantung dari pembagian kedua manfaat tersebut.

Baca juga: Tips Memilih Asuransi Bagi Pengusaha dan Pemilik Bisnis Kecil

  2 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×