10 Alat Kantor dibawah Rp 100.000 untuk Penyemangat Kerja Anda


Ini adalah hari pertama kerja Anda di kantor yang baru. Tentunya Anda merasa berdebar-debar dan tidak sabar untuk segera menyesuaikan diri di tempat tersebut – terlebih jika ini adalah pekerjaan pertama Anda!

Salah satu cara instan untuk beradaptasi dengan lingkungan “asing” yang akan menjadi tempat Anda berada selama 8 jam sehari tersebut ialah dengan menambahkan beberapa pernak-pernik yang bisa membuat Anda merasa nyaman dan betah.

Semoga dengan mood boster yang kami hadirkan ini, Anda pun makin terpacu untuk meningkatkan kinerja Anda.

1. Tempat Alat Tulis DIY

Sebuah meja kerja tidak akan lengkap tanpa alat tulis yang lengkap. Stok alat tulis akan sangat memudahkan pekerjaan Anda apabila dapat ditemukan dengan mudah ketika dibutuhkan. Di sinilah tempat alat tulis yang menarik dan memadai akan memainkan fungsinya dengan baik, selain memberikan kesan unik di meja Anda.

Tempat alat tulis DIY yang satu ini juga cocok bagi Anda yang gemar bermain puzzle dan sejenisnya.

Harga sekitar Rp 92.000

Bisa dibeli di: http://www.lazada.co.id/diy-paper-cardboard-desk-storage-box-desktop-stationery-pen-pencilbox-organizer-storage-box-shelf-big-ben-5339565.html

2. Tanaman Pot

Berada di ruang tertutup dan menatap layar komputer terus-menerus akan membuat mata Anda lelah dan cepat bosan. Adanya unsur kehijauan di meja dapat sedikit menyegarkan mata di sela-sela waktu bekerja! Plus, desain pot unik dengan figur hewan yang menggemaskan ini bisa senantiasa membuat Anda tersenyum.

Seiring bertumbuhnya tanaman kecil yang membutuhkan perhatian kecil dari Anda, muncul efek psikologis di mana ada semangat untuk rajin datang ke kantor setiap harinya.

Harga sekitar Rp 60.000

Bisa dibeli di: http://olx.co.id/iklan/tail-water-adorable-pet-cultivation-pot-tanaman-mini-bentuk-hewan-ID8Cfpk.html

3. Smartphone Stand

Ponsel Anda membutuhkan tempat yang pas di meja kerja, agar selama bekerja pesan-pesan singkat dan penting tidak luput dari perhatian Anda yang dituntut untuk fokus bekerja.

Ada banyak pilihan smartphone stand yang cukup beragam di pasaran, sehingga Anda pun bisa memilih sesuai selera. Produk yang kami contohkan ini selain berguna saat Anda ingin menikmati tontonan video atau video call melalui smartphone, juga berfungsi sebagai alat penyimpan kabel earphone atau charger – Anda tinggal melilitkan kabel tersebut di aksesoris berbahan karet ini.

Harga mulai Rp 18.000

Bisa dibeli di: https://www.jakartanotebook.com/tortoise-silicone-stand-earphone-wrap-holder-for-smartphone-blue

4. Cangkir dengan Pengaduk Otomatis

Membawa cangkir sendiri dengan desain yang menggambarkan kepribadian dan selera Anda adalah hal yang biasa dilakukan karyawan kantor. Tapi, jika Anda membawa cangkir yang bisa mengaduk sendiri, tentunya terasa lebih spesial dan praktis.

Ketika Anda memulai hari dengan secangkir kopi atau teh, gelas yang satu ini dilengkapi tombol yang bisa ditekan untuk mengaduk minuman secara otomatis. Nggak perlu pusing lagi mencari sendok di pantry!

Harga sekitar Rp 43.000

Bisa dibeli di: http://www.lazada.co.id/kokakaa-self-stirring-mug-gelas-pengaduk-otomatis-gratis-baterai-1281226.html

5. Kaktus

Tumbuhan kaktus semakin banyak digemari orang sebagai hiasan. Selain tidak memerlukan perawatan yang rumit, ukurannya yang kecil cocok sebagai pengisi sisi meja kerja yang kosong. Bentuknya yang berbagai macam rupa mampu memberikan kesan unik tersendiri pada dekorasi meja Anda.

Menurut penelitian, tanaman kaktus imut ini bisa menyerap radiasi komputer dan gelombang elektromagnetik yang berdampak negatif pada kesehatan Anda. Jika ingin variasi, Anda bisa membeli beberapa pot kaktus untuk diletakkan di kantor dan rumah, kemudian menukar-nukarnya sesuka hati.

Harga mulai Rp 9.000

Bisa dibeli di: https://www.tokopedia.com/anugrahkaktus/kaktus-mini-dan-sukulen

6. Organizer Meja

Tidak bisa dihindari, dokumen dan barang-barang Anda akan bertambah seiring dengan masa kerja Anda. Untuk menjaga keteraturan meja, ada baiknya Anda meletakkan kertas-kertas dokumen pada tempat yang rapi, sehingga tidak berceceran dan mengganggu pemandangan area kerja.

Coba gantungkan organizer dengan berlapis-lapis kantong ini di samping meja kerja Anda untuk mengurangi tumpukan kertas yang berpotensi menggunung di atas meja.

Harga sekitar Rp 55.000

Bisa dibeli di: https://www.tokopedia.com/grosirecer/hanging-table-desk-organizer-meja-belajar-book-rack-buku-alat-tulis

7. Alas Gelas

Cangkir kesayangan Anda di kantor sebaiknya Anda beri alas yang juga menyeimbangi desain uniknya. Tidak hanya berkesan lebih rapi, Anda pun tidak akan meninggalkan noda minuman atau air pada kertas atau meja kerja Anda. Beberapa noda seperti kopi dan gula terkadang sulit untuk dihilangkan dan bisa mengundang semut.

Harga alas gelas berbahan kayu: sekitar Rp 100.000

Bisa dibeli di: http://kemalahomeliving.com/products/teak-coasters

8. Lampu USB

Apakah pekerjaan Anda nantinya akan membutuhkan banyak lembur? Banyak gedung kantor yang menghemat energi dengan membatasi penggunaan lampu dan AC setelah jam kerja resmi selesai.

Nah, jika Anda masih harus bekerja dan membutuhkan cahaya, lampu tambahan USB bisa menolong sekaligus menemani Anda hingga pekerjaan usai. Tinggal colok ke laptop lewat port USB, dan Anda tidak perlu khawatir lagi kekurangan cahaya.

Harga Rp 99.900

Bisa dibeli di: http://www.ikea.com/id/in/catalog/products/50291233/

9. Kipas Angin USB

Benda satu ini juga mungkin akan sangat Anda butuhkan sebagai teman lembur. Apabila pendingin ruangan sudah dimatikan oleh pihak gedung, kipas angin mini dengan koneksi USB akan mempertahankan kenyamanan Anda di kantor.

Harga sekitar Rp 39.000

Bisa dibeli di: http://www.lazada.co.id/aiueo-kipas-angin-meja-usb-biru-8032393.html

10. Bantal leher atau bantal duduk

Beberapa orang, terutama laki-laki, tidak akan mengakui bahwa mereka membutuhkan hal ini hingga mereka merasakan pegal pada leher atau punggung.

Kenyataannya, keberadaan penyangga empuk di leher dan punggung ini akan memberikan support yang nyaman saat Anda fokus mengetik di depan komputer selama berjam-jam. Jadi, mengapa tidak?

Anda bisa membeli bantal leher dan bantal duduk dengan harga terjangkau, mulai Rp 20.000, di toko-toko aksesories seperti Scoop, Tokyo 1 Store, Daiso, atau melalui toko online. Seandainya jiwa kreatif Anda terasa menggelitik, Anda bahkan bisa pergi ke kios printing terdekat dan membuat desain sendiri untuk barang-barang seperti bantal, mug, dan alas gelas. Selamat bekerja!

Baca juga: 5 Kebiasaan di Kantor yang Membuat Rekan Kerja Sebal

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×