Kenyataan Resolusi Tahun Baru: Antara Impian Dan Kenyataan


Di bulan Desember, banyak dari kita berlomba membuat resolusi yang menurut kbbi.web.id adalah: “resolusi/resolusi/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang)”

Ya, untuk menutup tahun, kita kerap membulatkan tekad untuk menghentikan kesalahan yang kita buat setahun kemarin untuk kemudian memulai hari baru di tahun baru. New year, new you!

Tapi tahukah kamu bahwa hanya 8% dari mereka yang membuat resolusi berhasil mewujudkannya. Sementara sisanya, menjalankan resolusi tapi tak mencapai hasil yang diinginkan. Berdasarkan survei pula, banyak dari resolusi tahun baru yang dibuat tak bertahan bahkan sampai semester pertama! 

Mari kita lihat kondisinya;

Impian:

Di tahun baru kita berjanji untuk mulai hidup sehat dengan berolahraga dan pola makan yang tepat di tahun yang baru,

Kenyataan:

Setelah begadang di pesta tahun baru, alih-alih beranjak dari kasur untuk segera lari pagi, maka kebanyakan dari kita memilih untuk bangun lebih siang daripada biasanya.

Kemudian, mumpung libur maka kita akan menghabiskan waktu dengan keluarga atau sahabat tercinta; janjian makan siang di restoran favorit. Karena makan sama-sama, maka kita rentan melupakan janji atau resolusi untuk membenahi pola makan supaya lebih sehat.

Maka, di hari pertama tahun baru saja resolusi kita mulai ternoda.

Impian:

Berjanji untuk hidup lebih hemat

Kenyataan:

Karena para sahabat mengajak untuk merayakan tahun baru di Lombok, maka kita wajib ikut. Padahal kondisi keuangan kita belum memungkinkan untuk kita pergi liburan.

Alhasil, di bulan pertama tahun baru, kita sudah mulai duduk manis menunggu kapan gajian bulan Januari tiba.

Adakah yang mengalami hal yang sama? Kalau begini terus, gimana mau melangkah ke kehidupan yang lebih baik, dong?

[Baca juga: Panduan Diet Keuangan Untuk jadi Lebih Kaya dalam 4 Minggu]

  1 of 2  

Bagikan tulisan



Translation

BACAAN LAIN

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×