GO-JEK Mudah Dan Murah Ala GO-PAY



“Rasanya kesel banget kalau lagi buru-buru tapi masih harus nunggu abang ojeknya nuker uang karena enggak punya uang kembalian. Serba salah jadinya, ditungguin takut telat ikut ujian. Tapi kalau enggak ditungguin berarti jatah jajan hari itu berkurang. Mau enggak mau, mending nunggu aja, deh.” 
- Lina, mahasiswi

“Yang paling repot sih kalau pas lagi enggak megang uang cash.” - Putri, staff bank swasta

Ternyata bukan hanya Lina dan Putri, saya pun pernah beberapa kali direpotkan saat harus menukarkan uang untuk membayar GO-JEK yang saya pesan, belum lagi apabila di sekitar tidak ada warung atau orang yang memiliki uang receh untuk ditukar. Repot memang, namun setelah ada GO-PAY saya merasa terbantu. Setiap pesan GO-JEK, saya tidak lagi perlu mengeluarkan uang karena langsung terpotong dari jumlah kredit tunai saya di GO-PAY.

Saya juga awalnya bingung saat ada teman yang merekomendasikan untuk menggunakan GO-PAY ini, tapi malu rasanya kalau sering tanya saat ada yang belum saya pahami. Bermodal nekad akhirnya saya coba sendiri deh. 

Buat kamu yang masih belum terlalu paham tentang penggunaan GO-PAY, ikutin terus tulisan ini ya, saya akan membagi sedikit pengalaman menggunakan GO-PAY.

Sebelumnya saya jelaskan dulu tentang GO-PAY. GO-PAY ini adalah sebuah alternatif pembayaran non-tunai dari GO-JEK yang memungkinkan kita sebagai pengguna untuk melakukan pembayaran dengan sistem cashless yang artinya tanpa uang tunai tetapi mereka memotong kredit dari nilai tunai yang tertera di akun kita. Sedangkan untuk penambahan nilai uang tunainya menggunakan sistem Top Up atau isi ulang.

Keuntungan lain menggunakan GO-PAY selain praktis, kita juga bisa mendapatkan banyak promo diskon untuk layanan GO-JEK. Jadi lumayan bisa ngebantu keuangan karena mengurangi pengeluaran transportasi. 

Terbaru dari GO-PAY, saat ini mereka memiliki program reward berupa pengumpulan poin yang dinamakan GO-POINTS. Di sini, kamu harus mengumpullkan poin sebanyak-banyaknya, nantinya poin yang berhasil kamu kumpulkan bisa ditukar dengan aneka barang menarik sesuai persediaan yang terdaftar di katalog.

BAGAIMANA CARA MEMILIKI DAN TOP UP FASILITAS GO-PAY

Berhubung GO-PAY merupakan bagian dari GO-JEK, maka supaya bisa menikmati promo-promo menarik dan diskon yang ditawarkan, tentunya kita harus memiliki aplikasi GO-JEK terlebih dahulu. 

Caranya mudah, buat kamu pengguna Iphone, aplikasi GO-JEK bisa kamu download dari app store. Sedangkan untuk kamu pengguna Android, seperti saya, kamu bisa download aplikasi GO-JEK melalui Google Play.

Setelah aplikasi berhasil diinstal, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa saat ini nilai tunai GO-PAY yang dimiliki sebesar Rp 0 (dalam kotak orange) dan point sejumlah 200 pts (dalam kotak hijau). Kalau masih Rp 0 berarti belum bisa membayar pakai GO-PAY.

Supaya bisa langsung mendapatkan diskon untuk perjalanan berikutnya atau layanan lainnya dari GO-JEK, maka kita harus melakukan proses Top Up terlebih dahulu sehingga nilai tunai di akun GO-PAY kita terisi.

Cara Top Up ada 2 macam jadi kamu bisa memilih yang mana yang lebih mudah. 

Pertama, Top Up bisa dilakukan secara manual melalui driver GO-JEK. Kita cukup memberikan uang tunai sejumlah besaran yang diinginkan, namun untuk cara ini hanya bisa dilakukan setelah melakukan pemesanan dan perjalanan dengan jasa GO-RIDE. 

Catatan:
Klik menu GO-PAY yang saya tandai dengan kotak orange untuk membaca keterangan selengkapnya.

Pilihan Top Up kedua yaitu melalui transaksi transfer dana pada beberapa bank terpilih di Indonesia yaitu BCA, Mandiri, BRI, BNI, PermataBank, CIMB Niaga, BTN, jaringan ATM bersama, dan jaringan ATM Prima.

Bagaimana caranya? 
Sebenarnya cara transaksinya tergantung bank yang kamu miliki, tapi tidak perlu bingung karena GO-JEK sudah menyediakan panduan langkah untuk melakukan transaksi dijelaskan secara lengkap dan rinci untuk masing-masing bank, jadi kita hanya tinggal pilih nama bank lalu ikuti instruksi yang diberikan dan selesai! 

Kini, nilai uang tunai di akun GO-PAY berhasil terisi dan dapat langsung dipergunakan.

Catatan:
Klik menu GO-PAY yang saya tandai dengan kotak orange untuk membaca keterangan selengkapnya. Untuk rincian langkah proses Top Up sesuai bank yang kita miliki, silahkan klik di tanda panah ke bawah pada logo bank yang diinginkan.

Berhubung pada saat mencoba saya mempergunakan m-banking dari bank BCA maka berikut adalah beberapa langkah yang saya lewati saat melakukan proses Top Up:


BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN DAN MEMANFAATKAN PROMOSI FASILITAS GO-PAY

Telah disampaikan sebelumnya bahwa banyak keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh kita sebagai pengguna GOJEK yang membayar dengan menggunakan fasilitas GO-PAY berupa tawaran promo diskon di hampir semua layanan jasa yang dimiliki GOJEK, terdiri dari:

  1. GO-RIDE (jasa antar dengan kendaraan roda 2) 
    Diskon hingga 50% untuk setiap pemesanan perjalanan
  2. GO-CAR (jasa antar dengan kendaraan roda 4)
    Diskon hingga 30% untuk setiap pemesanan perjalanan
  3. GO-FOOD (jasa beli makanan dan minuman)
    FREE biaya kirim makanan/minuman di toko bertanda khusus
  4. GO-MART (jasa beli belanjaan)
    FREE biaya kirim makanan/minuman di toko bertanda khusus
  5. GO-SEND (jasa antar barang/dokumen dengan kendaraan roda 2)
    Diskon hingga 25% untuk setiap pengiriman
  6. GO-BOX (jasa angkut barang dengan kendaraan roda 4)
  7. GO-PULSA (jasa jual pulsa dari beberapa operator di Indonesia)
  8. GO-MASSAGE (jasa perawatan badan berupa pijat dan lulur)
  9. GO-CLEAN (jasa pembersih rumah atau kantor) 
  10. GO-GLAM (jasa perawatan kecantikan)
  11. GO-TIX (jasa penjualan tiket bioskop, acara, dan tempat hiburan)
  12. GO-AUTO (jasa perawatan kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4)
  13. GO-MED (jasa pembelian obat-obatan)
  14. GO-BUSWAY (gambaran aktifitas halte busway terdekat secara real time dan solusi pengantaran menuju dan ke halte dengan GO-JEK)
  1 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×