Baby Shower Dengan Biaya di Bawah 1 Juta Rupiah, Mungkinkah?


Baby shower merupakan pesta kecil yang diadakan oleh sahabat atau kerabat dekat ibu hamil yang bertujuan untuk membuat ibu hamil happy agar ia lebih siap menghadapi persalinan.

Di Indonesia sendiri sebenarnya ada beberapa acara tradisional yang menyerupai baby shower, salah satunya Upacara Tujuh Bulanan. Bedanya, kalau acara tradisional ini memang lebih menekankan pada tradisi dan religi, sementara baby shower sifatnya lebih santai.

Kenapa sih baby shower populer belakangan ini?

Baby shower merupakan ‘tradisi’ yang baru saja populer di kalangan para ibu muda belakangan ini. Kalau kita tengok di media sosial, banyak sekali acara baby shower yang diadakan dengan cantik dan wah. Kesannya? Pasti membutuhkan budget yang tinggi!

Walaupun bukan bagian dari budaya Indonesia, tapi harus kita sadari bahwa konsep baby shower ini menyenangkan. Ya, terutama karena baby shower ini diadakan oleh para sahabat si ibu hamil. Dengan hal ini, maka otomatis ibu hamil akan merasa diperhatikan sehingga ia akan lebih merasa bahagia. Selain itu, ibu hamil juga nggak direpotkan dengan segala urusan tetek bengek acara jika ia yang melaksanakan dan merencanakan acara tersebut, kan? Ibu hamil hanya tinggal datang, duduk manis dan menikmati jalannya acara.

Awalnya, tradisi baby shower ini hanya ditujukan untuk kehamilan pertama setiap perempuan. Namun belakangan, bayi kedua, tiga atau seterusnya juga boleh dirayakan dengan baby shower. Karena pada dasarnya, setiap kehadiran bayi patut dirayakan dengan bahagia.

Nah, jika Anda ingin menunjukkan kasih sayang pada sahabat Anda yang sedang hamil tapi memiliki budget terbatas, yuk disimak apa saja yang bisa dilakukan agar baby shower tetap terlaksana namun tetap ramah budget!

Siapa Panitia dan Tamu Undangan

Jika tak mungkin mengatur acara ini seorang diri, Anda bisa mengajak sahabat satu geng masa kuliah/ sekolah/ kerja untuk mengordinir acara ini. Untuk kelancaran acara, Anda juga perlu membuat daftar siapa saja tamu yang akan diundang. Ingat, acara ini bertujuan untuk membuat sahabat Anda, si Ibu Hamil bahagia, jangan sampai ada tamu yang ternyata tak ia suka kehadirannya dan malah berpotensi membuat mood-nya berantakan.

Psstt.. semakin banyak yang terlibat, beban biaya pesta ini bisa lebih murah, kan?

Bagaimana undangannya? Nah, memang kalau melihat desain undangan baby shower itu lucu-lucu dan menggemaskan, ya. Tapi untuk mempermudah komunikasi dan [lagi-lagi] menekan biaya, Anda bisa hanya membuat event invitation di Facebook. Mudah dan savvy, kan?

  1 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×