Sebaiknya Beli Mobil Baru atau Bekas?


Selalu ada kelebihan dan kekurangan saat membeli barang, baik itu barang baru maupun barang bekas. Kami telah menyelidikinya untuk Anda disini.

KENDARAAN BARU

Biaya Perawatan Lebih Murah

Sebagian besar kendaraan baru dapat diandalkan, dan jika ada sesuatu yang rusak, biasanya masih termasuk garansi (beberapa pabrikan bahkan menawarkan bantuan pinggir jalan untuk mobil baru). Kendaraan baru cenderung memiliki efisiensi penggunaan bahan bakar yang lebih baik. Yang berarti biaya perawatan kendaraan pun akan lebih murah.

Ini juga bisa membantu menenangkan Anda karena berarti mobil tidak akan sering mogok dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu akhir pekan Anda di bengkel.

Harga Beli Lebih Mahal

Kemungkinan besar kendaraan baru harganya lebih mahal daripada kendaraan bekas dengan tipe yang sama. Jika Anda membeli kendaraan baru secara kredit, ini berarti Anda akan membayar bunga yang lebih banyak dibandingkan jika Anda membeli mobil bekas (karena harga beli yang lebih tinggi). Kendaraan baru juga dikenakan biaya asuransi yang lebih tinggi, dikarenakan biaya penggantian yang tentunya lebih tinggi.

Yang lebih penting lagi, saat tahun pertama berakhir, sensasi memiliki kendaraan baru akan hilang, sementara pembayaran bulanan tetap terus berjalan untuk beberapa tahun lagi. Jadi, jika Anda adalah tipe orang yang suka bergonta-ganti mobil setiap beberapa tahun sekali, mungkin mobil baru bukanlah pilihan terbaik.

Cepat Kehilangan Nilai Jual

Nilai jual dari kendaraan baru juga menyusut lebih cepat. Sebuah kendaraan kehilangan nilai paling banyak dalam beberapa tahun pertama kepemilikan. Sebagai awal, kendaraan akan kehilangan sebagian besar nilainya sesaat setelah Anda mengeluarkannya dari dealer (sekitar 20% - 30% menurut beberapa perkiraan). Sebagai contoh ekstrem, jika Anda baru saja membeli mobil baru lalu segera berubah pikiran dan ingin menjual mobil Anda kembali ke dealer, dealer akan memberi harga mobil Anda jauh lebih rendah dari harga saat Anda membeli mobil tersebut.

KENDARAAN BEKAS

Lebih Terjangkau

Membeli kendaraan bekas adalah sebuah kesempatan untuk mendapatkan mobil terbaik dengan uang Anda. Anda bisa menemukan mobil model terbaru, atau mobil dengan jarak tempuh rendah dengan harga setengah dari harga mobil baru. Mobil bekas dengan model terbaru, dan berjarak tempuh rendah pada dasarnya sama saja dengan mobil baru dan Anda mungkin tidak akan menyadari perbedaan antara kendaraan bekas dan yang baru (kecuali, tentu saja, bau mobil baru).

Kecakapan Kendaraan Tidak Diketahui

Kecuali pemilik sebelumnya adalah teman atau keluarga sendiri, Anda biasanya tidak akan tahu bagaimana kendaraan itu dirawat oleh pemilik sebelumnya. Selalu ada ketakutan bahwa Anda hanya akan membeli masalah orang lain. Jadi, pastikan Anda memiliki teknisi yang handal untuk memeriksa kendaraan bekas yang akan dibeli.

Membeli mobil adalah keputusan keuangan yang besar sehingga Anda perlu untuk menyeimbangkan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Bagikan tulisan



Translation

BACAAN LAIN

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×