Perlu Tidak Sih Membeli Asuransi Perjalanan?


Kebanyakan orang merencanakan liburan tanpa memiliki antisipasi terhadap bencana atau kemalangan. Namun, kenyataannya liburan impian dapat berubah menjadi mimpi buruk dalam sekejap, dan ketika hal itu terjadi maka terlambatlah sudah untuk melihat manfaat asuransi perjalanan.

Nah, kalau Anda termasuk orang yang cenderung melupakan perlindungan ini atau berpikir bahwa “tidak akan terjadi apa-apa pada saya”, maka hal-hal berikut akan mengingatkan Anda tentang manfaat asuransi perjalanan:

1. Memberi Rasa Aman

Dengan membeli asuransi perjalanan, Anda dapat merasa bersantai dan menikmati liburan Anda karena mengetahui jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, Anda akan memperoleh bantuan yang Anda butuhkan ketika Anda jauh dari rumah.

2. Melindungi Perjalanan Anda Bahkan Sebelum Keberangkatan

Kebanyakan asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari berbagai hal yang mungkin terjadi saat Anda jauh dari rumah atau bahkan sebelum Anda berangkat. Masalah-masalah yang paling sering dihadapi orang saat melakukan perjalanan ke luar negeri antara lain:

  • Bagasi hilang, tertunda atau rusak
  • Bantuan medis darurat jikalau Anda –atau anggota keluarga Anda— jatuh sakit dan memerlukan perawatan selama durasi perjalanan. Ini termasuk pengaturan untuk penjengukan dan repatriasi karena alasan medis  
  • Pembatalan –seandainya Anda harus membatalkan perjalanan akibat sakit atau kematian salah seorang anggota keluarga
  • Kehilangan atau pencurian barang. Tergantung tipe asuransi yang Anda ambil, Anda dapat mengajukan klaim dalam jumlah tertentu.

3. Harga Premi yang Terjangkau

Katakanlah harga tiket pesawat ke Eropa berkisar Rp 12 juta. Asuransi perjalanan tipe Platinum dapat diperoleh seharga sekitar $55 (Rp 530.000) untuk perjalanan 16-20 hari, atau tidak sampai 5% dari harga tiket pesawat Anda. Bayangkan betapa murahnya itu jika dibandingkan perlindungan asuransi hingga senilai $100.000 yang Anda peroleh.

4. Proses Klaim yang Mudah

Klaim asuransi perjalanan umumnya diselesaikan secara langsung, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang dan menunggu pengembaliannya. Beberapa perusahaan asuransi bahkan memberi dana tunai darurat seandainya dompet atau tas Anda dicuri.

TIPS: Jenis asuransi perjalanan yang Anda ambil pada akhirnya tergantung dari lokasi tujuan Anda, lama perjalanan, serta kondisi kesehatan Anda. Pilih perusahaan asuransi yang menyediakan nomor darurat non-stop 24 jam seminggu di tempat tujuan Anda. Perusahaan asuransi seperti AXA telah mempermudah konsumen untuk membeli secara online melalui website, sehingga lebih murah membeli langsung dibandingkan membeli lewat agen perjalanan. Cari tahu perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan baca semua detail yang tercetak, sehingga Anda tidak akan kecewa jika mengetahui kelak bahwa kebijakan asuransi yang Anda ambil tidak menyertakan resiko tertentu. Jangan tunggu hingga nasi sudah menjadi bubur!   

 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×