Eat Pay Leave


 

Di Bali, Isnury Suryatmi menjual sebuah kaos sablonan tertulis “Eat, Pay, Leave”, yang tentunya berhubungan dengan film terkenal “Eat, Pray, Love” yang diperankan oleh Julia Roberts. Isnury yang akrab disapa Nury mendapatkan untung yang sangat banyak karena kaos tersebut telah menjadi alat promosi untuk bisnis utamanya yaitu menjual makanan babi iga panggang.

Warung sederhana milik Nury didirikan pada tahun 1995 dengan hanya 2 karyawan dan pada waktu itu iga babi panggangnya dijual seharga IDR25,000 per porsi. Sekarang, iga babi penggang itu dijual seharga IDR85.000 per porsi dan tiap harinya dia menghasilkan sebanyak IDR 25 juta dari 2 warungnya yang menghasilkan IDR 100 juta per bulan. Dia sekarang juga memiliki 40 karyawan.

Terdengar sebagai sebuah usaha yang sangat menguntungkan. Namun jika bukan karena kegigihan, kreatifitas, kesabaran, akal berbisnisnya dan hubungan baik dengan pelanggan yang dilakukan oleh Nury selama 17 tahun, bisnis tersbut tidak akan seberhasil sekarang. Butuh waktu untuk membangun bisnis yang baik dan menguntungkan.

Pada tahun 2009, Julia Roberts sedang shooting film terkenalnya yaitu “Eat, Pray, Love”, dan para anggota dari crew film tersebut mencoba memakan di Warung milik Nury di Ubud (Bali). Mereka tidak mendapatkan tempat duduk karena tidak membooking sebelumnya. Bintang terkenal itu telah melewatkan kesempatan dia untuk mencoba babi iga panggang terkenal milik Nury. Mereka kemudian memilih untuk duduk di kursi panjang yang terbuat dari kayu.

Apa yang dilewatkan oleh Julia Roberts dimanfaatkab oleh Nury. Nury yang berumur 50 tahun mendapatkan ide untuk membuat kaos sablonan yang tertulis “Eat, Pay, Leave”. Kreatifitas yang dimiliki oleh Nury menjadi publisitas yang cukup lebar, ini membuat warung dan kaos yang terkenal itu sangat menguntungkan.

Dua bulan yang lalu sekitar 150 tamu dicampur orang local dan orang luar, mendatangti warung milik Nury. Kebanyakan tamu disitu tidak keberatan untuk duduk di tiker dan mereka sangat menikmati tempat yang pernah di datangi oleh Julia Roberts dimana sang bintang tidak dapat memakan iga babi panggang terkenal itu.

Disamping franchise “Warung Nury” yang terdapat di Jakarta, Nury berencana untuk membuka rumah makan iga panggang yang letaknya di Jogjakarta.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×