Mengapa Wanita Merupakan Investor yang Handal


Memiliki insting yang kuat, berhati – hati, memiliki mata yang tajam…inilah beberapa karakter wanita yang membuat mereka disebut investor – investor yang handal.

“Wanita secara natural memiliki insting yang kuat dan penyimpan uang yang baik,” menurut perkataan Agnes Zapanta-Bengco, yang pernah menjabat Vice President untuk Finance & Accounting dari Leasing Corp. Development Bank of the Phillipines, dan VP serta Bendahara dari PCI Leasing, Inc.

“Ketika wanita berinvestasi, mereka menaruh hati mereka disana. Ketika hati anda ikut berperan, yang anda lihat adalah lebih dari sekedar atribut keuangan dan jagat raya pasti akan mengembalikan hati anda serta bunganya lebih dari yang anda harapkan,” kata Akuntan Mary Jean Netario Cruz, yang menjabat sebagai Project Management Consultant, Certified Integrative Well-Being Coach, dan Social Entrepreneur.

“Insting seorang wanita: ia berani memutuskan sesuatu dan percaya kata hatinya – tidak hanya pikirannya – bahwa sebuah investasi akan sukses,” kata Magel Cadapan, Art Manager dan pemilik dari Art Inday Café Gallery – sebuah café-plus-gallery di Manila.

“Ketika saya berinvestasi, saya menggunakan pengalaman masa lalu saya dan pengetahuan saya, tetapi saya mempercayai perasaan saya. Wanita memiliki intuisi dan hampir setiap kali selalu benar,” menurut Ahead President/CEO Rossana Llenado yang mempelajari Advance Finance di Asian Institute of Management dan telah melipatgandakan keuangannya “lebih dari sejuta kali.”

"Wanita memiliki kemampuan melihat hal – hal detail dan juga memiliki visi. Investasi yang sukses membutuhkan kedua hal tersebut,” pendapat Jeannie Javelosa, advokat culture and sustainability dan social entrepreneur sebagai President of ECHOstore Sustainable Lifestyle.

“Wanita pada umumnya merupakan investor – investor yang handal karena kita lebih awas, lebih hati – hati dan berorientasi pada detail. Kita menimbang – nimbang dahulu sebelum memutuskan untuk berinvestasi,” menurut perkataan Karen B. Galarpe, lulusan Commerce jurusan Accounting dari University of Santo Tomas, universitas tertua di Asia. Ia juga seorang kolumnis keuangan untuk majalah Good Housekeeping edisi Filipina, serta blogger untuk Money Smarts di inquirer.net.

Wilson Lee Flores memiliki pendapat yang sama. Ia berkata bahwa “mereka memiliki orientasi terhadap keluarga.” Flores adalah President dari Red Apple Properties & Management, Inc., seorang kolumnis dari Philippine Star, dan penerima penghargaan Hall of Fame untuk “Best Business Column” dari Catholic Mass Media Awards. Saat ini ia memegang perusahaan Anvil Business Club.

Tentu saja ada pengecualian, kata Galarpe, karena beberapa wanita tidak begitu tertarik untuk mempelajari berbagai kemungkinan dan pilihan – yang seharusnya perlu – karena uang mereka dapat bertumbuh lebih besar dalam pilihan investasi – investasi.

“Memiliki kesabaran dan insting yang lebih besar, para wanita menjadi tajam dengan keputusan yang mereka ambil dan biasanya menghindari resiko tinggi, yang membuat mereka menjadi investor – investor yang handal,” pendapat Ma. Cecilia Altamirano-Cuna, seorang Mutual Fund Investor untuk Sunlife dan Philamlife. Cuna adalah pemegang Franchise dari Ahead Alabang, sebuah pusat tutorial dan review, sejak 2007 dan menerima penghargaan Star Franchisee pada tahun 2011.

Wanita memiliki penilaian yang lebih baik dalam menghubung – hubungkan hal detail, pencipta kata ‘multi-tasking.’ Secara neuroanatomis, terbukti bahwa ‘corpus callosum’ atau syaraf yang menjadi jembatan komunikasi antara kedua belah otak kiri dan kanan, lebih tebal pada wanita dari pria menurut Jojo Sayson, seorang President/CEO dari Jojo Sayson’s Physical Therapy dan Rehabilitation di Amerika.

Wanita pada umumnya lebih perseptif dari pria. Mereka mampu mengantisipasi hasil karena bisa menghubnung – hubungkan hal – hal, ini disimpulkan dari pemilik sebuah gallery seni Remigio David, yang memiliki usaha dagang wewangian antar benua.

Bagikan tulisan



Translation

BACAAN LAIN

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×