Solusi untuk Hadiah yang Tidak Diinginkan


Anda pasti pernah merasakan kegembiraan saat memegang hadiah yang dibungkus dengan begitu indah di tangan Anda, penasaran dengan apa yang tersembunyi di dalamnya. Tapi kemudian… Anda kecewa saat membuka dan menyadari bahwa Anda tidak menginginkan hadiah itu karena tidak menemukan kegunaannya dan Anda tidak tertarik memilikinya. Lalu, apa yang harus dilakukan dengan barang-barang tersebut?

Jessica Stefani, 24, berkata bahwa ia menyimpan semua hadiah yang tidak disukainya di sudut ruangan begitu saja hingga berdebu. Ia ingin bisa mengeluarkan hadiah tersebut jika berada di satu situasi dimana ia memerlukannya. Anda bisa saja melakukan ini, tapi sebenarnya ada beberapa solusi yang lebih bermanfaat untuk mengatasi hal ini:

1. Berikan untuk Amal: Daripada tidak dipergunakan sama sekali, Anda bisa memberikan hadiah yang tak terpakai kepada orang yang benar-benar membutuhkannya. Selimut norak yang terlalu warna-warni untuk kepribadian Anda? Sebuah mantel yang kebesaran? Sepatu yang membuat Anda terlihat seperti nenek-nenek? Ingat kalau ada banyak orang yang akan senang menerima selimut yang bisa membuat tidur mereka lebih nyenyak, mantel yang dapat menjaga tubuh mereka hangat, atau sepatu yang dapat melindungi kaki mereka. Jika Anda tidak menyukai hadiah yang Anda terima, berikanlah untuk amal dan menjadi berkat bagi orang lain.

2. Jual: Saat ulang tahun Anda mendapat beberapa hadiah yang Anda tidak suka. Yah, kalau dipikir-pikir sebenarnya kan Anda seharusnya mendapatkan sesuatu yang Anda suka, jadi tidak ada salahnya menjual hadiah yang Anda tidak suka dan menggunakan uangnya untuk membeli sesuatu yang memang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan situs seperti Kaskus, Tokobagus, Berniaga atau sejenisnya. Hindari media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram karena kemungkinan besar pemberi hadiah Anda bisa melihat postingan tersebut.

3. Re-gifting: Anda tidak menyukai buku yang diberikan seorang teman saat Natal, tetapi Anda memiliki teman lain yang menurut Anda akan menyukainya. Berikan padanya! Anggaplah seperti Anda menyalurkan barang tersebut kepada penerima yang tepat. Namun, agar tidak menyinggung perasaan si pemberi kado, pastikan bahwa pemberi dan penerima hadiah tidak berada di lingkaran pertemanan yang sama. Itu bisa jadi sebuah bencana.

TIP: Pasang label pada hadiah yang tidak diinginkan dengan nama orang yang memberikannya kepada Anda.  

Jadi, ketika Anda menerima hadiah yang tidak Anda inginkan, tiga pilihan tersebut bisa jadi solusinya. Hindari kesalahan kesalahan konyol seperti misalnya menyumbangkan sepatu hak tinggi ke rumah jompo, menjual hadiah melalui media yang mudah diakses oleh teman-teman Anda atau memberikan hadiah kepada seseorang yang tahu seseorang. Kami mengenal seorang wanita yang menerima hadiah dari seorang pria yang menerima barang tersebut dari wanita lain yang ternyata kenal wanita yang kami kenal. It got ugly fast.

 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×