Saya Ingin Memakai Kuteks Gel






PERTANYAAN:

Saya seorang beautician yang merawat orang menggunakan tangan saya setiap harinya. Karena profesi ini, saya sudah terlatih untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menangani setiap klien. Alhasil, hampir tidak mungkin bagi saya untuk memiliki kuku berkuteks tanpa cela, karena cat kuku biasa mungkin hanya bisa bertahan 2 hari. Saya dengar ada produk baru bernama kuteks gel yang bisa bertahan hingga berminggu-minggu. Saya belum mencobanya karena manicure ini setidaknya biayanya Rp 300.000.



1. Apa yang Anda ketahui mengenai prosedurnya?
A. Itu menggunakan kuteks gel dan pelapis kuteks UV
B. Kuteks gel dikeringkan dengan lampu ultraviolet
C. Saya harus kembali ke salon untuk menghapus kuteks gel
 
2. Berapa banyak yang Anda tabung atau investasikan setiap bulan?
A. Berapapun yang tersisa dari pernghasilan saya
B. Kurang dari 10%
C. Seringkali lebih dari 10%
 
3. Kondisi kulit Anda seperti di bawah ini:
A. Kulit saya cerah dan mudah meninggalkan bercak 
B. Saya punya beberapa alergi
C. Kulit saya tidak bermasalah karena saya merawatnya dengan baik

JAWABAN:
 
Jika Nilai Anda Kurang dari 50:
 
Mencoba trend baru adalah hal yang menyenangkan. Apa Anda tahu apa yang membuat manicure jenis ini lebih mahal? Hal ini dikarenakan semua langkah dan peralatan tambahan yang diperlukan, seperti lampu UV, cairan penghapus kuteks dan lembaran aluminium. Pada dasarnya, Anda perlu "menjemur" kuku Anda selama sekitar 3 menit di bawah lampu UV untuk mengeringkan kuteks. Berhubung lampu UV sama seperti sinar matahari, Anda mungkin tidak sadar kalau ini bisa menyebabkan kanker kulit. Selain itu, setelah mendapatkan kuteks gel, Anda masih perlu mengeluarkan biaya untuk kembali ke salon demi menghapus kuteks gel. Berhubung Anda belum mendisiplinkan diri untuk menabung secara rutin, lebih baik gunakan uang Anda untuk menambah tabungan. Anda masih bisa melakukan manicure biasa –yang biayanya 75% lebih murah– untuk acara-acara spesial.       
 
Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:
 
Mungkin Anda masih punya uang lebih setelah menyisihkan pendapatan untuk tabungan. Anda juga perlu melihat kondisi kulit Anda; apakah Anda pernah alergi terhadap sesuatu? Beberapa orang alergi terhadap methyl acrylate –bahan kimia yang terkandung dalam kuteks gel– dan acetone –yang banyak digunakan untuk menghapus kuteks gel. Jika Anda siap menerima efek sampingnya, coba dulu satu kali saat Anda mempunyai acara spesial. Meski begitu, agar kuku Anda tetap sehat, jangan pakai cat kuku ini lebih dari seminggu.
 
Jika Nilai Anda Lebih dari 80:
 
Anda sudah mengerti prosedurnya dengan baik dan kapan saat yang pas untuk memakainya. Anda bebas untuk melakukannya. Pernahkah berpikir untuk melakukannya sendiri atau dengan teman-teman Anda di rumah? Ini pasti bisa menghemat banyak uang. Anda tinggal beli paket manicurenya –terkadang bahkan dilengkapi oleh lampu LED. Di salon, Anda tidak bisa memilih produk yang Anda inginkan, misalnya Anda tidak tahu apakah mereka menggunakan lampu UV atau LED. Yang terakhir ini pilihan yang lebih baik, karena tidak menyebabkan luka terbakar matahari (sunburn). Jika Anda masih ingin mencoba perawatan ini di salon, pakai dulu tabir surya SPF 30 di tangan dan jari-jari Anda sebelum dipakaikan kuteks gel. Lebih baik kenali setiap produk sebelum mengenakannya pada kulit –bagian yang paling sensitif dari tubuh. 


 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×