Saya Ingin Membeli Coffee Maker






PERTANYAAN:

Saya termasuk salah satu penggemar kopi yang tidak pernah melewatkan secangkir setiap harinya. Saya biasanya membeli 3-4 gelas dari coffee shop yang saya lewati dan menghabiskan sekitar Rp 100.000 per hari. Saya berencana untuk membeli sebuah coffee maker, supaya saya bisa membuat minuman kopi enak di rumah dan menghemat banyak. 



1. Coffee maker jenis apa yang ingin Anda miliki? 
A. Saya masih bingung soal itu
B. Saya ingin membeli merk yang sering saya lihat di infomercial
C. Saya ingin beli sebuah drip brewer elektrik 
 
2. Berapa orang yang akan memanfaatkan produk ini di rumah?
A. Paling banyak sih saya
B. Saya dan suami/ saudara 
C. Semua orang dalam keluarga saya penggemar kopi
 
3. Apakah Anda masih punya utang?
A. Iya, saya punya utang kartu kredit dan cicilan mobil 
B. Saya masih punya cicilan rumah
C. Tidak punya

JAWABAN:
 
Jika Nilai Anda Kurang dari 50:
 
Ada banyak alat pembuat kopi di pasaran, dari mulai french press, percolator, drip brewer, stove top espresso maker, hingga espresso machine otomatis. Meskipun Anda mungkin sudah memikirkan enaknya menghirup café au lait atau latte di rumah, Anda masih perlu menabung sedikit lagi. Untuk sekarang, kurangi dulu kunjungan Anda ke coffee shop, lunasi utang kartu kredit, kemudian baru pertimbangkan ide untuk memanjakan diri dengan produk tersier ini.   
 
Jika Nilai Anda Antara 50 & 80:
 
Mungkin Anda berpikir mampu untuk membeli drip brewer elektrik, atau bahkan sebuah espresso machine yang otomatis. Meski begitu, ada baiknya buat perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk mempertahankan kualitas minuman kopi yang dihasilkan. Kopi tidak sepenuhnya tergantung pada mesinnya, tapi juga dipengaruhi kualitas biji kopi dan susu yang digunakan. Ini artinya Anda perlu membeli kopi atau kapsul isi ulang, filter kopi dan susu secara rutin. Jika menurut Anda barang ini akan berguna untuk orang lain juga, beli saja! 
 
Jika Nilai Anda Lebih dari 80:  
 
Anda menghabiskan setidaknya Rp 2 juta untuk kopi setiap bulannya dan Anda tahu ini saatnya untuk mengubah kebiasaan tersebut. Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli sebuah drip brewer atau mesin pembuat espresso kualitas menengah, kemudian memangkas separuh dari pengeluaran Anda yang biasanya untuk kopi dengan membuat sendiri. Jika Anda memutuskan untuk membeli mesin ini, pada awalnya Anda mungkin juga perlu belajar dan bereksperimen. Menjadi seorang "barista" bagi diri sendiri bisa jadi sangat menyenangkan.  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×