Saya Ingin Membeli Tablet






PERTANYAAN:

Saya karyawan berusia 26 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan swasta. Saya ingin membeli sebuah tablet, supaya saya dapat membawanya kemana-mana dan bisa meninggalkan laptop saya saat bepergian. Semoga saja dengan memiliki perangkat ini produktivitas saya bisa meningkat.

1. Bagaimana Anda akan membelinya?
A. Saya akan menggunakan cicilan 0%
B. Saya akan mengambil tabungan saya
C. Saya akan menggunakan anggaran belanja/ jalan-jalan

2. Apakah Anda mempunyai gadget lain?
A. Ya, saya punya 2 laptop dan/atau 2 handphone
B. Saya punya 1 laptop, 1 handphone dan 1 e-reader
C. Ya, saya punya 1 handphone

3. Bagaimana Anda akan menggunakannya?
A. Saya belum tahu akan menggunakannya untuk apa
B. Lebih banyak untuk hiburan kemana pun saya pergi (main games, baca buku, simpan foto)
C. Itu akan jadi alat pendukung produktivitas saya (baca buku, simpan catatan, hitung anggaran)

JAWABAN:

Jika Nilai Anda Kurang dari 50:

Anda sendiri tidak yakin apakah Anda memerlukan perangkat ini atau tidak. Anda berpikir perlu karena tablet sudah menjadi semacam hit sekarang dan Anda melihat semua orang menggunakannya. Ingat kalau tablet mempunyai umur lebih pendek dibandingkan perangkat seperti laptop –yang bisa bertahan lebih dari 4 tahun– atau komputer desktop yang bisa bertahan lebih dari 6 tahun.

Jika Nilai Anda Antara 50 & 80:

Anda sudah memiliki apa yang Anda butuhkan untuk mempertahankan produktivitas Anda. Meski begitu, kadang-kadang Anda berpikir kalau Anda perlu sebuah tablet karena handphone Anda tidak memiliki layar sentuh dan terlalu berat untuk membawa laptop Anda kemana-mana. Tanyakan beberapa teman yang sudah menggunakan tablet selama beberapa lama. Jika Anda hanya berpikir menggunakannya untuk bermain game dan semacamnya, memiliki tablet tidak akan meningkatkan produktivitas Anda.

Jika Nilai Anda Lebih dari 80:

Pekerjaan Anda mungkin mengharuskan Anda untuk selalu bepergian. Memiliki sebuah tablet tentu akan membantu saat Anda bepergian atau saat baterai handphone Anda habis. Sebelum Anda memutuskan sesuatu, lakukan riset untuk menentukan merk dan ukuran layar yang nantinya akan meningkatkan produktivitas Anda –beberapa orang suka layar kecil, orang lain merasa kesulitan untuk membacanya. Jika Anda masih berpikiran soal harga, berarti Anda masih belum mampu untuk membeli perangkat ini.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×