Rekomendasi Buku: Buyology


Pernahkan Anda berpikir mengapa Anda membeli pasta gigi bermerek X dan bukan yang bermerek Y? Anda sadar betul bahwa keduanya sama-sama berisi pasta gigi dan mempunyai fungsi yang sama, tetapi bagaimanapun juga Anda memilih merek X.

Kemudian ada peringatan tentang kesehatan dengan gambar-gambar yang mencolok di kemasan rokok yang sebenarnya tidak membantu perokok untuk berhenti merokok. Kenapa hal itu dipasang?

Jawabannya adalah: karena untuk setiap barang yang Anda beli selalu ada sesuatu yang medorong Anda untuk segera membelinya.

Dari manakah dorongan ini berasal? Tentu saja hal itu berasal dari diri Anda sendiri, atau lebih spesifiknya hal ini berasal dari pikiran Anda!

Siapakah atau apakah yang merangsang keinginan Anda? Percaya atau tidak, mereka adalah toko yang menjual, merek, setiap detail produk seperti warna, symbol, pencitraan, semboyan, dan juga penempatan produk tersebut. Tanpa disadari, itu semua ada di sekeliling Anda. Walaupun mungkin Anda berkata, “Saya tidak menyadari itu”, tapi pikiran Anda berkata lain.

Buku yang berjudul  Buyology: How Everything We Believe About Why We Buy is Wrong (Buyology: Keselahan Dalam Semua yang Kita Percaya Mengenai Barang-barang Yang Kita Beli) oleh Martin Lindstrom, menjelaskan bagaimana segala yang kita beli telah dipengaruhi oleh langkah-langkah strategis perusahaan yang memasuki pikiran bawah sadar kita. Mereka memasukkan hal-hal kecil tentang produk mereka ke dalam pikiran Anda sehingga pada akhirnya Anda akan membeli produk yang mereka jual.

Apakah itu mungkin? Menurut buku ini hal itu dimungkinkan setelah sebuah riset yang bernilai $7 juta menggunakan teknologi alat pemindai otak yang dapat mengatakan hal apa saja yang membuat otak kita bereaksi sangat kuat, atau lambat.

Bagian yang menarik dari buku ini adalah contoh-contoh yang diberikan mengenai bagaimana kesuksesan dan kegagalan sebuah produk dalam proses pengiklanan. Buku ini juga menjelaskan bagaimana sebuah tren dimulai (dan tidak disebut peniru). Dimana sebenarnya hal ini merupakan fenomena ilmiah dan ada alasan mengapa hal itu bisa terjadi.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×