Catatan Pengingat Bulan Desember


1. Kumpulkan Rekening Koran

Mungkin Anda termasuk orang yang memiliki rekening di beberapa bank. Akhir tahun saat yang tepat untuk mencari dan menyatukan rekening koran tersebut, karena kemungkinan besar Anda akan membutuhkannya saat membuat laporan pajak. Jika memang tidak menerima rekening koran secara rutin, segera print saldo Anda lewat bank selagi masih awal bulan. Dengan begitu Anda tinggal melakukan print selanjutnya di akhir bulan.

2. DIY untuk Pesta

Desember identik dengan kemeriahan, pesta dan perayaan Natal serta Tahun Baru. Ingat untuk tetap mematuhi anggaran dan tidak menghamburkan uang untuk hal-hal yang tidak penting, misalnya sesuatu yang sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri (do it yourself). Dekorasi, rangkaian bunga, undangan, finger food, atau makanan penutup homemade adalah beberapa hal yang bisa Anda buat dengan sedikit usaha dan resep kesabaran.

3. Pertahankan Hubungan Keluarga

Sediakan waktu untuk mengunjungi kerabat keluarga yang sudah lama Anda "lupakan" atau lama tak bertemu dengan anak-anak Anda. Jika mereka berada di kota atau negara lain, telepon saja untuk sekedar menyapa dan menyampaikan Selamat Tahun Baru –jangan hanya kirim pesan masal di BBM atau menyapa di media sosial. Di era digital ini, kita tetap perlu mempertahankan interaksi pribadi.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×