5 Investasi Mode yang Harus Dimiliki Setiap Wanita


Tak jarang wanita menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang mode. Daripada membeli dengan jumlah banyak dan memenuhi lemari Anda, lebih baik pilih beberapa barang mode tersebut dengan bijak. Nyoman Makarasari, fashion stylist di majalah Cita Cinta, Joy Indonesia dan CLEO Indonesia memberi tip bagaimana membeli barang yang bisa menjadi investasi mode bagi Anda.

1. White Shirt alias Kemeja Putih

“Kemeja putih memiliki kualitas yang tidak lekang oleh waktu dan bisa Anda pakai kapan saja dan gampang dipadupadankan dengan busana lain,” ujar Nyoman.

Menurutnya, kemeja putih yang terbaik sebaiknya yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Pilih yang berbahan dari katun untuk kenyamanan saat memakainya. Secara khusus, Nyoman mengaku menyukai kemeja putih dengan kerah peterpan ( peterpan collar) untuk tampilan lebih menarik dan juga memberi efek feminin. Jangan ragu pula untuk membeli kemeja putih berkualitas terbaik seperti yang disediakan brand Muji dan Max Mara.

2. Black High Heels

Nyoman menyebutkan jika setiap wanita apa pun profesinya harus mempunyai sepatu hak tinggi berwarna hitam. Sepatu akan menjadi penunjang penampilan berbusana Anda secara keseluruhan dan sepatu hitam berhak tinggi bisa digunakan dengan baju dengan model dan warna apa saja.

“Hanya dengan menambahkan sepatu hitam berhak tinggi maka penampilan Anda bisa lebih elegan dan optimal. Untuk ketinggian hak yang baik antara 7-12 cm,” ujarnya.

Untuk sepatu sebaiknya membeli yang bekualitas tinggi, tidak mengapa mengeluarkan uang lebih karena sepatu tersebut bisa Anda pakai hingga bertahun-tahun.

“Tidak apa-apa mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk membeli sepatu Salvatore Ferragamo, BCBG dan Michael Kors, daripada Anda membeli sepatu murah yang hanya tahan beberapa bulan.”

3. Statement Necklace

“Kalung dengan desain unik bisa mengangkat busana Anda yang tadinya biasa menjadi tidak biasa,” kata Nyoman.

Ia menambahkan, setiap wanita setidaknya harus memiliki beberapa aksesoris untuk melengkapi busana mereka. Jika Anda tidak terlalu suka menggunakan perhiasan berlebihan, maka coba pilihlah satu aksesoris entah anting, gelang atau kalung.

“Saat ini kalung dari warna-warna neon sedang popular, tapi buat saya pribadi kalung dari material bebatuan lebih terlihat natural dan menonjol.”

Lalu apa merek aksesoris yang bisa menjadi investasi bagi Anda? Nyoman menyarankan untuk membeli kalung dari brand Dannijo atau Lanvin. Kedua brand ini memiliki desain yang unik dan jauh dari kesan murahan.

4. Blazer

Bagi wanita karier yang memiliki mobilitas tinggi dari pagi hingga malam, blazer merupakan busana wajib untuk dimiliki. Jangan meremehkan kemampuan dari busana satu ini, karena dengan memakai blazer Anda dapat mengubah tampilan seketika menjadi lebih chic dan professional.

”Pilih blazer dengan warna-warna netral seperti abu-abu, putih atau bahkan dusty pink yang lagi hot saat ini,” jelas Nyoman.

Ia mengatakan jika brand-brand seperti Tommy Hilfiger dan Massimo Dutti adalah pilihan tepat untuk membeli blazer.

Blazer yang baik memang biasanya berharga mahal karena memiliki cutting yang ideal.”

5. Clutch

Tas juga memegang peranan penting dalam penampilan Anda. Menurut Nyoman, tas berjenis clutch dalam beberapa ukuran baik kecil dan besar lebih terlihat modis daripada tas jenis hobo atau shoulder bag.

Clutch bersifat versatile sehingga bisa Anda bawa ke acara formal atau tidak,” ujarnya.

Ia menyarankan untuk membeli clutch bermerek Maison Martin Margiela yang memiliki desain klasik atau Kate Spade yang menawarkan desain lebih modern.

Baca juga: Tipe Pembelanja Manakah Anda?

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×