Saya Ingin Beli Mainan Mahal


PERTANYAAN:

Ulang tahun putri kami sebentar lagi tiba dan kami ingin membelikan sebuah rumah boneka untuknya. Ini adalah sesuatu yang selalu diinginkannya supaya bisa bermain bersama teman-temannya di rumah. Harga rumah boneka ini sekitar Rp 2 juta.

JAWAB PERTANYAAN BERIKUT:

1. Berapa jumlah dana darurat Anda berdua?
A. Kurang dari Rp 72 juta
B. Sekitar Rp 72 juta-Rp 100 juta
C. Lebih dari Rp 100 juta

2. Mengapa Anda harus membeli mainan ini?
A. Putri kami harus memiliki apa yang dimiliki anak-anak sebayanya
B. Ia sudah memintanya sejak tahun lalu
C. Ia sudah mempertahankan nilai bagus di sekolah

3. Berapa umur anak Anda?
A. Kurang dari 7 tahun
B. Lebih dari 12 tahun
C. Antara 7-11 tahun

HASILNYA:

Jika Nilai Anda Kurang dari 50:

Harga rumah boneka ini lebih mahal dibandingkan anggaran bulanan Anda untuk belanja dan jalan-jalan. Lebih baik tunggu hingga Anda sudah memiliki dana darurat cukup dan bertanya kembali pada si anak apakah ia masih menginginkan rumah boneka tersebut. Anak-anak memilih mainan secara acak dan jarang ada yang akan bertahan lama. Anda masih bisa memberikan hadiah lain yang lebih berguna bagi ulang tahunnya tahun ini.     

Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:

Anda dan suami tahu kalau putri Anda sudah lama menginginkan produk ini. Sebagai orang tua yang baik, normal jika Anda ingin membuat anak Anda bahagia dengan mengabulkan permintaannya. Anda bisa bertanya jenis rumah boneka yang ia inginkan dan apakah ukuran rumah tersebut akan sesuai dengan boneka-boneka yang ia miliki. Jika Anda merasa Rp 2 juta masih terlalu mahal, cobalah cari produk bekas pakai di forum online seperti Kaskus. Jangan lupa sterilkan dulu sebelum memberikan ke anak.  

Jika Nilai Anda Lebih dari 80:

Hadiah ini akan menjadi semacam penghargaan terhadap pencapaiannya di sekolah. Harganya bisa jadi tak seberapa dibandingkan senyum lebar yang akan terlukis di wajahnya saat ia menerima kejutan tersebut. Cari tahu jenis rumah boneka yang akan tahan lebih lama dan dibuat dari bahan yang aman bagi anak-anak. Setelah membelikan mainan ini, Anda bisa melatih anak untuk membersihkan dan merawat barang-barang miliknya sendiri –ini akan jadi salah satu cara mengajarkannya tentang tanggung jawab. 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×