Saya Ingin Beli Mesin Jahit


PERTANYAAN:
 
Saya perempuan berusia 27 tahun yang gemar memodifikasi baju saya sendiri. Daripada terus-menerus pergi ke tukang jahit, saya berpikir untuk membeli sebuah mesin jahit yang bisa saya letakkan di kamar dan gunakan kapan pun saya mau.

JAWAB PERTANYAAN BERIKUT:
 
1. Kenapa Anda ingin beli barang ini sekarang?
A. Karena beberapa teman saya sudah memilikinya
B. Karena saya ingin belajar menjahit
C. Karena saya capek menjahit secara manual
 
2. Bagaimana Anda akan membelinya?
A. Saya akan gunakan kartu kredit
B. Saya akan ambil dari tabungan
C. Saya akan bayar dengan tunai
 
3. Apakah Anda bisa menjahit?
A. Tidak bisa
B. Sedikit
C. Bisa 
 
HASILNYA:
 
Jika Nilai Anda Kurang dari 50:
 
Membeli sebuah mesin jahit sama sekali bukan kebutuhan bagi Anda. Tentu, Anda mungkin berpikir ide bagus untuk memilikinya, tapi ingat kalau Anda masih perlu belajar cara menggunakannya. Anda bisa ambil kursus dulu sebelum membeli barang ini –bahkan Anda bisa belajar melalui internet. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah membeli sesuatu yang hanya akan berakhir di gudang. 
 
Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:

Mesin jahit tidak semurah yang Anda kira, lho. Barang ini akan memakan setidaknya Rp 1,5 juta –dan Anda juga perlu menyediakan ruang cukup untuk menyimpannya. Bandingkan beberapa merek dan tipe produk sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, karena Anda tidak ingin menyesal beli mesin jahit yang memiliki fungsi sangat terbatas. Sebuah mesin jahit yang bagus bisa bertahan hingga lebih dari 10 tahun. 
 
Jika Nilai Anda Lebih dari 80:
 
Bagi Anda, menjahit bisa dibilang memberikan efek "terapi" dan Anda sudah melakukannya sejak bertahun-tahun yang lalu. Coba cari beberapa pilihan dan tanya pendapat teman-teman Anda yang sudah punya barang serupa. Terkadang lebih baik membeli barang yang lebih mahal tapi tahan lama. Pastikan Anda tidak menggunakan lebih dari 30% penghasilan Anda untuk hal ini. 
 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×