Umur 40an / 50an

Anda sekarang memasuki masa dimana Anda mulai menikmati hidup dan keluarga Anda. Tahun-tahun meniti karir dan pengorbanan yang Anda lakukan di usia yang lalu telah membuat Anda berada di posisi yang tepat untuk dapat melakukan hal-hal yang Anda impikan selama bertahun-tahun: liburan panjang ke luar negeri, melakukan hobi dan kesukaan Anda, atau menikmati kebersamaan dengan keluarga.

Meski demikian, memiliki rencana keuangan yang terbaik pun seharusnya tidak membuat Anda lalai dalam menangani keuangan Anda. Beberapa kontrol dan penyesuaian masih perlu dilakukan untuk mengatur keuangan Anda dalam situasi tertentu.

Untuk membantu Anda meninjau situasi keuangan Anda, ada baiknya untuk menilai apakah Anda mampu untuk tetap berpegang pada rencana? Atau apakah pengeluaran Anda meroket melebihi kemampuan Anda? Pada tahap ini, Anda mungkin telah melunasi sebuah rumah atau kendaraan-kendaraan Anda. Namun apakah Anda di jalur yang benar untuk memenuhi target finansial Anda?

Jika jawabannya ya, Anda mungkin hanya memerlukan sedikit penyesuaian. Jika tidak, maka inilah saatnya untuk mulai mengejar ketertinggalan Anda, karena apa pun yang Anda lakukan akan menjadi warisan yang Anda tinggalkan.
 

Berikut ini adalah artikel yang direkomendasikan untuk membantu Anda:

Hal-hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengambil Refinancing

Apakah Anda Siap untuk Meninggal…Secara Finansial?

Sewa atau Beli: Tantangan dalam Membeli Rumah

4 Tips Mengenai Cara Mengajarkan Anak untuk Menabung

Pengetahuan Penting Tentang Uang: Sahabat Anda Juga Bisa Jadi Musuh Anda

4 Tips dalam Merencanakan Anggaran Edukasi Anak Anda

5 Aset yang Mungkin Anda Punya di Rumah

Hidup Senang Selepas Masa Kerja, Bisa Nggak Sih?

Kiat Rencanakan Hidup Selepas Masa Kerja: Mencapai Rp 3 Miliar

10 Tips Mutakhir Menghemat Uang Bagi Perempuan

 

Kursus dasar seputar uang yang direkomendasikan:

Mitos Mengenai Utang Kartu Kredit

Cintai Pekerjaanmu

Money Must Knows

×
×
×
×