Saya Ingin Beli Minuman Protein


PERTANYAAN: 
 
Saya sudah rutin berlatih olahraga di sebuah pusat kebugaran selama satu tahun. Selain berhasil melatih disiplin, tubuh saya menjadi lebih bugar. Namun, saya masih ingin memiliki tubuh yang lebih berbentuk. Atas saran dari beberapa personal trainer, saya berpikir untuk membeli minuman protein sebagai asupan tambahan dan pendukung tujuan saya tersebut. 
 
JAWAB PERTANYAAN BERIKUT: 
 
1. Apakah Anda memiliki dana darurat? 
A. Tidak 
B. Saya baru mengumpulkannya sejak bulan lalu 
C. Ya 
 
2. Apa saja yang Anda ketahui tentang minuman ini? 
A. Saya mendengar informasi dari teman saya 
B. Harganya lumayan mahal, namun setimpal dengan
    hasil yang kita inginkan 
C. Ada tiga jenis minuman protein (whey protein) yang banyak dijual yaitu isolate, concentrate dan blend 
 
3. Bagaimana rencana Anda  untuk membelinya? 
A. Akan saya masukkan ke pengeluaran bulanan 
B. Saya akan beli dengan THR Lebaran tahun ini  
C. Saya akan membuat pos tabungan khusus untuk membelinya 
 
HASILNYA: 
 
Jika Nilai Anda Kurang dari 50: 
 
Anda perlu mencari tahu lebih banyak informasi tentang minuman protein sebelum memutuskan untuk membelinya. Produk ini memiliki beberapa jenis dan ada banyak merek produk di pasaran –yang pasti membuat bingung jika Anda hanya mendengarnya dari teman. Selain itu, Anda masih perlu menyiapkan dana darurat. Jika ingin dimasukkan ke pos pengeluaran rutin, Anda harus berkorban untuk tidak mengonsumsi beberapa item atau aktivitas seperti yang biasa Anda lakukan. Untuk saat ini, Anda bisa menambahkan porsi protein alami ke dalam menu makan Anda seperti ikan, ayam tanpa kulit, atau kacang-kacangan. 
 
Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80: 
 
Meski baru mulai sebulan mengumpulkan dana darurat, paling tidak Anda sudah mengarahkan diri ke jalur yang benar. Anda masih harus giat mengumpulkannya hingga jumlahnya sekitar Rp 24 juta, baru kemudian bisa mempertimbangkan produk-produk yang termasuk kebutuhan non-primer. Periksa kembali apakah Anda memiliki cicilan atau utang tertentu, karena jika ya, maka uang THR tersebut lebih baik digunakan untuk melunasi utang terlebih dulu. Meski belum bisa rutin membeli minuman protein, Anda bisa menambah aktivitas olahraga yang berfokus ke pembentukan otot, misalnya lari atau angkat dumbbell untuk melatih otot lengan. 
 
Jika Nilai Anda 80 atau Lebih: 
 
Mengingat harga minuman protein yang tidak murah, langkah Anda untuk menyiapkan pos dana yang terpisah dari pengeluaran rutin sudah tepat. Yang masih perlu Anda pastikan ialah memilih jenis dan ukuran produk; coba beli ukuran yang sedang terlebih dahulu untuk menghindari kadaluarsa sebelum habis –Anda bisa menghitung jumlah konsumsi dengan membagi volume kemasan dengan jumlah takaran per konsumsi. Ada banyak merek whey protein di pasaran, jadi sebaiknya pilih jenis yang mampu untuk mendukung tujuan Anda menambah massa otot. Selain itu, mengingat kebutuhan kalori dan protein setiap orang berbeda, misalnya dipengaruhi berat badan, Anda bisa berkonsultasi ke seorang personal trainer mengenai frekuensi konsumsi yang tepat.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×