Tips Merencanakan Pesta Pernikahan di Bali


Bayangkan sejenak: Anda dan pasangan mengucapkan ikrar pernikahan, disaksikan oleh keluarga dan kerabat dekat, dengan latar belakang pemandangan eksotis berupa pasir putih atau laut biru kehijauan, di bawah cahaya matahari yang hampir tenggelam. Ini adalah tipe pernikahan impian bagi banyak pasangan, termasuk Mick Jagger dan Jerry Hall yang menikah di Bali 24 tahun lalu.

Mengapa Bali? “Tidak ramai, intim, indah, dan mengesankan” adalah alasan Kevin memilih pulau dewata saat menikahi kekasihnya dua tahun yang lalu. Terinspirasi oleh pernikahan indah mereka di Bali, keduanya kemudian membuat BrideStory.com, sebuah website yang didedikasikan untuk pasangan yang ingin mencari rekanan yang tepat untuk pernikahan mereka.

“Banyak sekali alasan untuk menikah di Bali –latar belakang indah, iklim tropis, dan yang terpenting, Bali sendiri sudah merupakan tujuan bulan madu favorit,” kata Ari Kurniawati, event manager Alila Villas Uluwati Bali, kepada LiveOlive.

Jika Anda ingin mewujudkan pernikahan impian di Bali, berikut ini tips yang bisa berguna bagi Anda.

Perencanaan dan Persiapan

Rencanakan pernikahan impian anda dengan bantuan wedding planner. “Buatlah pernikahan Anda dalam lingkup kecil dan intim, jangan stres dengan hal-hal kecil yang tak berjalan sesuai rencana, jaga selalu rasa humor. Wedding planner lokal adalah pilihan terbaik di tempat tersebut,” kata Ari. “Cari orang yang tepat. Dengan demikian, Anda akan terbebas dari stres dan juga efisien dalam hal biaya,” ia menambahkan.

Untuk pernikahan dengan sentuhan lebih pribadi, dapatkan bantuan dari perusahaan jasa konsep dan penataan pernikahan seperti FlyingBride. Menurut pemiliknya, Nastassya, perusahaan seperti ini akan menerjemahkan semua elemen –cerita pribadi, gaya dan kepribadian mereka– menjadi sebuah pernikahan yang penuh makna dan terpadu. “Keunikan setiap pasangan harus menjadi elemen dalam pernikahan mereka sehingga para tamu bisa membedakannya dari pernikahan-pernikahan lain, karena pernikahan itu sendiri harus menceriminkan kepribadian pasangan tersebut,” ujar Nastassya. Sebagai gambaran, biaya untuk jasa desain konsep pernikahan mulai dari 2.000 dolar AS.

Nastassya menekankan pentingnya memilih rekanan yang tepat untuk mewujudkan hasil yang diinginkan. Contohnya, Anda tidak akan mendapat hasil yang maksimal untuk dekorasi rustic jika rekanan yang dipilih memiliki spesialisasi dekor elegan, karena mereka mungkin memiliki perlengkapan terbatas.

  1 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×