Trik Rileks di Jakarta Saat Libur Lebaran


Keadaan jalanan Jakarta di hari kerja yang penuh kendaraan tentu bisa membuat siapa saja penat. Untungnya, jalanan lengang nan nyaman masih bisa kita temui saat lebaran tiba dan jutaan penduduk Jakarta mudik ke daerah asal masing-masing untuk merayakan Idul Fitri.  

Terlepas apakah Anda merayakan Idul Fitri atau tidak, Anda bisa mencoba beberapa aktivitas menyenangkan ini untuk menikmati wajah ibu kota di waktu tersantainya.  

Menghabiskan waktu di taman kota

Tahukah Anda jika Jakarta tercatat memiliki 350 taman yang tersebar di lima wilayah administratifnya? Dari ratusan taman tersebut, hanya sekitar 15 taman kota yang dinilai para pakar tata kota layak dikunjungi.

Di wilayah Jakarta Pusat, misalnya, ada Taman Suropati yang terletak di area Menteng. Taman yang berlokasi tepat di hadapan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta ini juga memiliki koleksi burung yang dibiarkan terbang bebas. Lucu juga kan kalau anak Anda bisa bermain dan memberi makan unggas-unggas tersebut.

Bergeser ke wilayah selatan, Anda akan disambut Taman Langsat dan Taman Ayodya. Lokasi keduanya berseberangan, di mana Ayodya terletak di sisi jalan besar dan lebih mudah ditemukan. Salah satu penanda keberadaan taman ialah para penjual burung dan binatang kecil lainnya di sepanjang Jl. Barito. Di Taman Ayodya, Anda bisa memberi makan ikan-ikan yang tersebar di kolam.

Ini saat yang tepat untuk mencoba hal yang langka bagi penghuni Jakarta; berpiknik ria! Untuk menambah rasa betah, di beberapa taman ini tersedia koneksi internet gratis alias Wi-Fi. Anda tinggal menyiapkan bekal, tikar atau kain lebar untuk alas duduk, serta melihat perkiraan cuaca sebelum berangkat. Jangan lupa untuk selalu membersihkan sampah setelahnya.

Lokasi:  

Taman Suropati – Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat

Taman Langsat – Jl. Langsat (Jl. Barito), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Taman Ayodya – Jl. Mahakam (antara Jl. Melawai dan Jl. Barito), Jakarta Selatan

  1 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×