Kuis: Apakah Anda Siap Membeli Rumah Idaman?


Penilaian:

Hitung jumlah tiap huruf yang Anda pilih!

A: ____
B: ____
C: ____

Huruf yang paling banyak Anda pilih menggambarkan kondisi Anda saat ini.

Jawaban Terbanyak A

Sepertinya Anda sudah stabil dalam hal keuangan. Dalam hal ini, membeli properti masuk akal bagi Anda. Tidak hanya mampu membeli, Anda juga sudah mempersiapkan anggarannya. Anda tahu jelas alasan membeli properti tersebut –baik dalam bentuk apartemen atau rumah dua lantai– serta lokasi mana yang akan Anda pilih. 

Anda sudah siap, so go for it! 

Jawaban Terbanyak B

Ada banyak yang harus dilakukan sebelum Anda bisa mengambil langkah menjadi pemilik properti. Alangkah lebih baik jika Anda mencari tahu lebih banyak lagi soal properti yang Anda inginkan dan melihat kembali kondisi keuangan Anda untuk memastikan bahwa Anda bisa membayar DP rumah, membayar cicilan KPR dan pembiayaan lain. 

Anda tidak hanya perlu melihat dana likuid yang dimiliki saat ini, tapi juga memperkirakan kondisi keuangan secara jangka panjang, dengan adanya pengeluaran-pengeluaran ekstra di masa mendatang, misalnya biaya pemeliharaan bangunan, biaya parkir, atau bahkan biaya sekolah anak –jika Anda masih punya bayi atau anak balita.

Jawaban Terbanyak C

Sekarang mungkin bukan waktu yang tepat bagi Anda untuk membeli properti. Berhubung membeli properti adalah komitmen yang besar, Anda perlu mengetahui keinginan Anda dengan jelas dan bagaimana Anda bisa membiayai hal tersebut. Utang yang berlebihan akan menekan keuangan, gaya hidup Anda, hingga akhirnya bisa memengaruhi kesehatan Anda. Karena itu, Anda perlu menjaga semuanya tetap terkendali. 

Jika saat ini Anda baru memulai kerja di tempat baru atau sedang berpikir untuk pindah kerja atau tidak yakin akan arus pendapatan Anda, lebih baik tunda dulu keinginan untuk membeli rumah idaman.

Baca juga: 4 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menyewakan Properti

  2 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×