​Mobil Hemat Biaya untuk Wanita Aktif


Perempuan modern kini dituntut untuk tetap gesit dalam melakukan peran ganda mereka sebagai seorang eksekutif, istri, ibu, maupun individu yang mandiri.

Untuk menunjang segala aktivitas tersebut, dibutuhkan kendaraan roda empat yang tepat. Dengan banyaknya pilihan mobil di pasaran, memilih mobil menjadi gampang-gampang susah.

Berikut ini lima mobil hemat biaya untuk wanita aktif seharga di bawah tiga ratus juta rupiah:

1. Honda Brio Satya

Mobil hatchback berkapasitas 4-5 orang ini mengusung konsep hemat dan ramah lingkungan (low cost green car). Hemat, karena bisa menempuh sekitar 14 hingga 20 kilometer per liternya.

[Lihat video: Review Produk LiveOlive, Honda Brio Satya]

Meski tergolong mobil murah – seharga Rp 115 juta hingga Rp 190 juta rupiah – tampilan mobil ini sangat modis dan sporty. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur dual airbags, spion elektrik, sensor parkir, hingga lampu kabut.

“Kalau saya pilih mobil ini sih karena suka modelnya dan ukurannya yang mungil pas buat garasi rumah saya yang kecil,” jelas Ika, 31, seorang wanita karier yang masih senang melajang ini.

Harga OTR (on the road): mulai dari Rp 115 juta

Konsumsi BBM: 14 km/liter dalam kota, 20 km/liter luar kota

Fitur yang paling cocok untuk wanita: Ukurannya yang mungil dan sensor parkir yang memudahkan saat memarkir kendaraan.

2. All New Mazda2

Tata, 30, ibu rumah tangga dengan satu balita, mengaku puas menggunakan Mazda2 sejak tahun 2010.

“Sejak punya anak, pertimbangan utama ketika memilih mobil bagi saya adalah soal keamanan. Saya pilih Mazda2 karena fitur safety-nya lengkap sekali,” jelasnya. Ini adalah mobil kedua bagi Tata, dan ia selalu mengendarainya untuk antar-jemput anak ke taman bermain.

Mobil yang dinobatkan sebagai “Mobil Terbaik di Jepang 2014-2015” dalam segmen sub-compact car oleh Japan Car of the Year Committee ini dilengkapi Anti-lock Braking System, Double Airbags, Rain Sensor, Light Sensor, Stability Control, Emergency Stop Signal, Smart City Brake Support, Advanced Blind Spot Monitoring System, serta Rear Cross Traffic Alert.

Harga OTR: mulai dari Rp 220 juta

Konsumsi BBM: 11 km/liter dalam kota, 17 km/liter luar kota

Fitur yang paling cocok untuk wanita: Rear view camera yang sangat membantu pada saat mobil mundur atau parkir.

3. All New Toyota Yaris

Economic, safety, comfort, stylish. Itu empat pertimbangan utama saya memilih mobil ini. Sisanya sesuai kepribadian saya yang tidak terlalu girly, jadi harus agak sporty,” kata Dini, 37, yang membeli Toyota Yaris Desember lalu seharga Rp 236 juta.

Selain fitur keamanan seperti ABS dan airbags, mobil ini juga memiliki banyak laci penyimpanan sehingga cocok bagi wanita yang sering menyimpan banyak barang keperluan pribadi di dalam mobil. 

Harga OTR: mulai dari Rp 224 juta

Konsumsi BBM: 13 km/liter dalam kota, 18 km/liter luar kota

Fitur yang paling cocok untuk wanita: Head unit alias deck mobil yang dilengkapi audio system yang berkualitas.

4. Mitsubishi Mirage

“Banyak wanita memilih Mitsubishi Mirage karena faktor ukuran dan mobilitas yang tinggi untuk menghemat bahan bakar,” jelas Rubi, Sales Coordinator dari Srikandi, dealer Mitsubishi.

Mobil tipe hatchback ini terkenal mungil sehingga mampu melakukan manuver lincah. Selain itu, mobil ini termasuk eco-friendly karena performa dan efisiensi bahan bakarnya dengan cakupan mesin mulai dari 1200 cc.

Harga OTR: mulai dari Rp 148 juta

Konsumsi BBM: 13 km/liter dalam kota, 21 km/liter luar kota

Fitur yang paling cocok untuk wanita: Electronic Control Multi Point Injection (EC-MPI) yang membuat mesin efisien dan bertenaga maksimal di segala kondisi jalan, cocok untuk jalanan Jakarta yang seringkali tidak mulus.

5. New Nissan March

“Anak saya masih bayi, jadi penting banget buat saya pilih mobil yang ada standar ISOFIX seperti Nissan March ini,” ujar Dewi, 28, yang beberapa waktu lalu melahirkan putri pertamanya.

ISOFIX memudahkan orangtua untuk menyambungkan kursi aman anak ke tempat duduk mobil. Standar ini berlaku wajib di negara-negara Eropa untuk memastikan si kecil mendapatkan perlindungan jika terjadi kecelakaan.

Mobil mungil lima pintu ini tersedia dalam dua pilihan mesin, 1200 cc dan 1500 cc.

Harga OTR: mulai dari Rp 180 juta (untuk transmisi manual), Rp 190 juta (untuk matic)

Konsumsi BBM: 15 km/liter dalam kota, 20 km/liter luar kota

Fitur yang paling cocok untuk wanita: Instalasi ISOFIX untuk kursi bayi yang bisa ditemukan di deretan jok belakang.

Baca juga: Apakah Anda Siap untuk Membeli Mobil?

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×