12 Produk Kecantikan Terjangkau yang Kami Sukai


Ke mana biasanya Anda membeli produk kecantikan yang Anda gunakan sehari-hari? Counter kecantikan di mal dan department store tentu menjualnya, tapi sebenarnya ada tempat yang lebih mudah ditemukan dan memiliki cabang tersebar di berbagai lokasi, yaitu farmasi.

Berbagai toko farmasi ritel seperti Guardian, Century, Watsons, KALCare, bahkan Kimia Farma semakin mendekatkan diri kepada konsumen dengan memberikan layanan kesehatan dan kecantikan (health and beauty).

Farmasi kini bukan saja tempat untuk membeli obat atau menebus resep seperti apotek di masa lampau, tapi juga produk-produk kecantikan seperti bedak, lipstick, eyeliner, masker wajah, dan sebagainya.

Beberapa produk kecantikan yang bermanfaat untuk merawat kulit dan rambut Anda ini bisa ditemukan di farmasi terdekat dengan harga yang cukup terjangkau:

1. Face Sun Block

Tanpa kita sadari, kulit bisa terkena dampak sinar matahari saat kita beraktivitas dari pagi hingga sore hari. Penggunaan tabir surya – lebih dikenal dalam bahasa aslinya, sun block atau sunscreen – yang mengandung Sun Protection Factor (SPF) tinggi akan melindungi kulit dari radiasi yang menyebabkan bahaya kulit terbakar (sunburn), flek, penuaan dini, bahkan kanker kulit.

Nivea Face Sun Block Whitening Cream mengandung SPF 50, serta Glycyrrhiza Glabra yang mengurangi pigmentasi kulit, sehingga membuat kulit terlihat cerah merata – dengan kata lain, mampu memutihkan kulit wajah. Berhubung krim ini aman dan tidak lengket untuk kulit wajah, Anda bisa menggunakannya sebelum mengaplikasikan make-up, atau di kulit leher Anda sebelum meninggalkan rumah atau sekedar jogging di pagi hari.

Nivea Face Sun Block Whitening Cream bisa ditemukan di Guardian seharga Rp 123.000-Rp 153.000.

2. Epilator

Rambut-rambut halus yang tidak diinginkan di tubuh bisa sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan, terutama bagi para wanita. Tak heran ada banyak metode yang digunakan untuk melenyapkan kehadirannya, secara sementara atau selamanya.

Pilihan yang selama ini dikenal memiliki kelemahan, misalnya mencukur dengan shaver atau razor blade beresiko melukai kulit dan perlu dilakukan beberapa hari sekali, menggunakan krim akan menimbulkan reaksi alergi karena bahan kimianya, sementara menggunakan wax akan memberi hasil lebih lama namun cenderung repot dan menyakitkan – bahkan di salon wax pun Anda perlu membuat janji dan menghabiskan waktu untuk antri.

Dengan adanya epilator, Anda bisa menghemat waktu dan uang yang dihabiskan untuk pergi ke salon atau membeli produk penghilang rambut berulang-ulang. Cara kerjanya seperti pinset (tweezers), namun perangkat elektronik ini menghilangkan rambut-rambut dengan cara mencabutnya sekaligus dalam waktu bersamaan. Hal ini lebih akurat dan tidak menyakitkan dibandingkan waxing, serta hanya perlu dilakukan 2-3 minggu sekali.

Waktu terbaik untuk melakukan epilation adalah malam hari sebelum tidur, dimana Anda hanya perlu menyediakan 10-15 menit dari waktu santai Anda. Epilator tersedia dalam berbagai jenis, ukuran dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Epilady epilator bisa ditemukan di Watsons seharga Rp 674.000-Rp 1,2 juta.

3. Eyeliner+Eyebrow Duo

Dompet rias Anda bisa hemat ruang dengan adanya alat rias yang berfungsi ganda, misalnya sebuah pensil alis yang merangkap sebagai eyeliner. Jika Anda ingin terlihat lebih playful, coba saja warna-warna lain seperti biru atau ungu.

Salah satu counter make-up yang kini bisa ditemukan di toko retail farmasi adalah Wet n Wild. Kelebihan membeli produk kecantikan lewat farmasi adalah sedikitnya pengunjung yang datang pada waktu bersamaan. Ini memudahkan Anda mencoba sample tanpa diganggu oleh sapaan beautician. Meski keberadaan mereka membantu, terkadang bisa memakan waktu dan mendorong kita untuk membeli lebih banyak dari rencana semula.

Wet n Wild Color Icon Kohl Liner Pencil bisa ditemukan di Guardian seharga sekitar Rp 54.000.

4. Pembersih Cat Kuku Bebas Aseton

Kuku dan kulit di sekitar kuku kita bisa bereaksi terhadap kandungan aseton yang ada pada pembersih cat kuku alias kuteks. Meski terbilang ampuh menghilangkan kuteks dalam sekejap, aseton memiliki kandungan cukup keras yang bisa mengakibatkan kulit kering.

Penggunaan aseton secara berkala tak hanya membuat kuku Anda menipis, tapi juga terasa “lembek”, tidak berkilau dan mudah patah. Bagi beberapa orang dengan kulit sensitif, kandungan aseton juga bisa menimbulkan alergi kulit – misalnya kulit gatal atau mengelupas.

Jika Anda penggemar kuteks, gunakan pembersih kutek non-aseton yang lebih sehat untuk kuku, misalnya pembersih kuteks bebas aseton dari produsen kosmetik asal Swiss, Mavala.

Mavala non-acetone nail polish remover 100 ml bisa ditemukan di Guardian seharga sekitar Rp 100.000.

5. Face Contour Set

Bagi Anda yang memiliki rahang pipi terlalu tajam, atau justru merasa terlalu chubby, tidak perlu khawatir. Dengan jenis kuas dan teknik yang tepat, bentuk wajah Anda dapat disempurnakan dengan gabungan pulasan warna coklat muda dan coklat tua yang tersedia dalam satu set face countour.

Seperti dijelaskan di wikiHow, Anda cukup memainkan beberapa warna yang ada pada contouring set – dimulai dari warna yang lebih terang dari wajah Anda di atas alis mata, tulang hidung dan pipi, hingga ke warna yang lebih gelap di cekungan pipi.

Salah satu produk kecantikan yang dibicarakan di forum internet adalah Make Over, sebuah brand kosmetik lokal yang berada dalam satu naungan perusahaan yang memproduksi Wardah. Saat ini, Make Over sudah memiliki lebih dari 120 counter di seluruh Indonesia.

Make Over Face Contour Kit bisa ditemukan di Guardian seharga sekitar Rp 105.000.

  1 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×