Catatan Pengingat Mei (2016)


1. Perbarui CV dan resume

Banyak orang lupa untuk memperbarui CV saat mereka sudah menetap di sebuah perusahaan selama bertahun-tahun. Meski Anda betah di pekerjaan saat ini, Anda tetap perlu memperbarui kualifikasi Anda setidaknya setahun sekali. Ini bukan saja berguna untuk mempersiapkan diri Anda, tapi juga melacak perkembangan pribadi sepanjang tahun. Sebagai arahan, Curriculum Vitae dan resume sebaiknya dibuat tajam, singkat, serta menekankan kekuatan dan pencapaian Anda. Beberapa hal yang bisa Anda tambahkan, antara lain workshop, pelatihan profesional atau penghargaan yang berhubungan dengan bidang yang Anda geluti.

[Baca: Cara Menggambarkan Karir Anda dan Tetap Menonjol]

2. Habiskan lebih banyak waktu dengan ibu

Hari Ibu Sedunia biasa dirayakan pada Minggu ke-2 di bulan Mei, yang tahun ini jatuh pada tanggal 8. Berhubung akhir minggu tersebut adalah libur panjang, Anda bisa lebih merencanakan sesuatu yang spesial untuk ibu. Ambil waktu sejenak untuk cari tahu apa keinginan dan hobi yang disukainya sekarang, sehingga Anda bisa menyenangkan hatinya dengan mendukung hal tersebut.

[Baca: 5 Ide Hadiah Terbaik untuk Ibu]

3. Siapkan dana darurat

Apakah Anda satu dari banyak orang yang belum punya dana darurat? Tabungan sebesar 6 bulan biaya hidup ini sifatnya wajib untuk menjadi "jaring pengaman" Anda saat situasi yang tidak diinginkan terjadi, misalnya Anda jatuh sakit dan tidak dapat bekerja, dipecat dari pekerjaan, dan sebagainya. Tidak ada kata terlambat untuk mulai mengumpulkannya, mulai saja dengan menabung sekitar 10% hingga 15% penghasilan Anda tiap bulan dan menempatkannya di rekening terpisah. Jangan terburu-buru membeli investasi dengan uang tersebut, karena dana darurat sebaiknya disimpan dalam bentuk likuid. 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×