Cara Mengatur THR Anda


Pisahkan untuk Tabungan dan Investasi

Entah Anda sudah memiliki investasi atau belum, adanya dana THR adalah kesempatan yang tepat untuk membangun investasi Anda. Caranya mudah, alokasikan 15% dari total dana THR untuk manfaat jangka panjang ini. Pilihannya dapat berupa investasi emas, reksadana atau saham.

Seperti kata pepatah, sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit.

Hindari Godaan untuk Memakai Sisa Dananya

Jika Anda sudah tidak memiliki utang, Anda bisa memasukkan sisa THR ke pos dana darurat atau tabungan dalam rekening yang berbeda. Dengan menyisihkan uang ke rekening lain, Anda akan terhindar dari keinginan untuk menghabiskan saldo di rekening utama Anda.

“Saat di bulan-bulan mendatang ada keperluan mendesak, sisa THR itu masih sangat membantu, jadi memang harus ada sisa dana yang disimpan baik,” ungkap Reggie.

LiveOlive sudah menyediakan template anggaran THR yang bisa membantu Anda merencanakan pengeluaran di hari raya ini dengan lebih baik. Contoh pengisiannya seperti terlihat di atas, dimana tersedia dua situasi, bagi Anda yang masih memiliki utang dan tidak. Anda cukup mengisi kolom-kolom yang bertuliskan "ISI KOLOM INI" dan sisanya akan muncul secara otomatis.

Jika Anda tertarik untuk memiliki template anggaran THR ini, silakan tinggalkan email Anda di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

Baca juga: Bedah Anggaran 3 Ibu Rumah Tangga

  2 of 2  

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×