Saya Ingin Membeli Sepatu Lari dan Sensornya


PERTANYAAN:

Saya fresh graduate berusia 23 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan ritel. Dalam beberapa minggu terakhir saya mengembangkan hobi baru karena terpengaruh oleh pacar: olahraga lari. Sekarang kami rutin berlari 2-3 kali seminggu di daerah Senayan dan menjadi anggota aktif di salah satu komunitas pecinta lari. Saya berpikir untuk membeli sepasang sepatu lari nyaman yang dapat dipasangkan dengan sensor pendeteksi gerakan untuk merekam latihan kardio yang saya lakukan. Saya harus menyediakan setidaknya Rp 1,7 juta untuk membeli sepatu dan sensor tersebut. 


1. Apakah Anda memiliki peralatan elektronik yang dapat membaca sensor pendeteksi gerakan tersebut?
a. Hm, tidak, saya juga harus membeli peralatan itu
b. Ya, saya dapat memakai smartphone saya
c. Ya, saya punya beberapa alat yang dapat membacanya
 
2. Berapa banyak tabungan Anda sekarang?
a. Saya masih berusaha menabung setiap akhir bulan
b. Saya punya sekitar Rp 18 juta
c. Saya punya dana darurat cukup dan sedang menabung untuk persiapan liburan
 
3. Mengapa Anda suka olahraga tersebut?
a. Saya menyukainya karena bisa berbagi hobi dengan pacar
b. Saya bisa meningkatkan stamina serta menambah teman-teman baru
c. Saya baru menyadari bahwa sebuah olahraga dapat menambah kekuatan sekaligus membuat rileks
 

JAWABAN:

Jika Nilai Anda 50 atau Kurang:

Sepasang sepatu tidak nampak seperti foya-foya, tetapi sebenarnya iya jika itu melebihi separuh dari pengeluaran bulanan Anda (mungkin seharga sewa satu bulan atau biaya transportasi). Mengembangkan hobi bersama pacar memang bagus, tetapi jangan memaksa diri untuk membelanjakan uang di luar kemampuan Anda hanya untuk mengimbangi orang lain. Lebih baik fokus dulu untuk mengumpulkan dana darurat dengan menabung setiap awal bulan.  

Jika Nilai Anda Antara 50-80:

Meski Anda tidak berencana menggunakan dana darurat untuk membelinya, Anda bisa menghitung dan membandingkan harga sepatu lari dengan gelang fitness yang mempunyai fungsi serupa. Jika ternyata Anda lebih suka menggunakan gelang, Anda tidak perlu membeli sepatu hanya supaya bisa memakai sensor pendeteksi gerakan. Selain itu, beberapa gelang fitness juga dapat digunakan sepanjang hari, bahkan ketika Anda berenang.

Jika Nilai Anda 80 atau Lebih:

Nampaknya secara umum Anda memang menyukai efek berlari terhadap kesehatan Anda. Kemungkinan bahwa Anda dapat berolahraga bersama si dia hanyalah manfaat tambahan bagi Anda. Mengingat Anda sudah memiliki tabungan cukup dan akan menggunakan sepatu tersebut dalam waktu yang lama, mulailah mencari sepatu lari terbaik yang juga ekonomis. Pacar Anda dan teman-temannya pasti dapat memberikan tips-tips bermanfaat mengenai hal ini.

 

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×