Saya Ingin Beli Golf Set


PERTANYAAN:

Akhir-akhir ini saya mulai tertarik untuk belajar main golf dengan benar dan mengikuti hobi pasangan saya. Oleh sebab itu, saya berpikir untuk membeli satu set stick golf yang harganya sekitar Rp 10 juta.

JAWAB PERTANYAAN BERIKUT: 

1. Berapa banyak tabungan yang Anda miliki?
A. Tidak lebih dari Rp 48 juta
B. Saya punya sekitar Rp 60 juta
C. Saya punya lebih dari Rp 80 juta

2. Apakah Anda punya utang?
A. Ya, saya masih berusaha melunasi utang kartu kredit
B. Saya masih membayar cicilan mobil
C. Tidak punya

3. Seberapa sering Anda main golf?
A. Saya baru mencobanya 1-2 kali
B. Saya beberapa kali menemani pasangan saya
C. Saya beberapa kali main golf dan menyukainya

HASILNYA:

Jika Nilai Anda Kurang dari 50:

Olahraga golf bisa dibilang cukup mahal karena tak hanya harus mengeluarkan modal membeli peralatan, namun juga harus membayar sewa lapangan dan lain-lain. Coba kumpulkan dana darurat terlebih dahulu sebelum membeli barang konsumtif seperti ini.

Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:

Anda sudah pernah mencoba olahraga ini beberapa kali dan cukup menikmatinya. Ada kemungkinan itu karena pengaruh pasangan Anda, atau Anda hanya ingin meluangkan waktu lebih banyak bersama dia. Cobalah pergi bermain golf sendirian tanpa kehadiran pasangan, untuk melihat apakah Anda benar-benar menyukai olahraga ini. Jika memang ya, maka Anda bisa mulai mengumpulkan tabungan khusus untuk membeli satu set stick golf. Pastikan saja peralatan tersebut akan terpakai setidaknya dalam satu tahun ke depan.

Jika Nilai Anda Lebih dari 80:

Anda memang tertarik pada olahraga ini, dengan atau tanpa pengaruh dari pasangan Anda. Lebih dari sekedar olahraga, Anda melihat kegiatan ini sebagai ajang networking dan kumpul dengan komunitas yang Anda sukai. Coba bandingkan harga di pasaran dan tanya pendapat beberapa teman yang sudah main golf lebih lama dari Anda. Siapa tahu Anda bisa membeli rangkaian stick iron, wood, putter bekas yang masih dalam kondisi bagus. Setelah itu, buatlah rencana bermain setidaknya satu kali seminggu untuk melatih keterampilan Anda.

Bacaan lain: Bagaimana Saya ‘Menemukan’ Ekstra Rp 1 Juta Tiap Bulan

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×