Saya Ingin Beli Paket Rantangan


PERTANYAAN:

Saya wanita berusia 27 tahun yang sibuk menjalankan usaha kecil-kecilan di rumah. Berhubung saya sering melewatkan makan siang saat sedang bekerja, saya berpikir untuk membeli bekal makan siang atau rantangan dari perusahaan katering. Semoga dengan begitu saya bisa tetap fokus dengan pekerjaan dan, secara bersamaan, mengurangi asupan kalori dan menjaga kesehatan.

JAWAB PERTANYAAN BERIKUT:

1. Berapa jumlah dana darurat Anda?
A. Kurang dari Rp 30 juta
B. Sekitar Rp 30 juta- Rp 39 juta
C. Lebih dari Rp 40 juta

2. Apa alasan Anda memilih perusahaan katering ini?
A. Saya tertarik karena melihat iklan promonya
B. Saya mendengar dari teman yang pernah mencobanya
C. Saya punya pantangan makan 

3. Apa yang Anda harapkan dari fasilitas ini?
A. Saya ingin turun berat badan lebih dari 5 kg
B. Saya ingin tetap menikmati makanan enak dan sehat
C. Saya harus mengurangi asupan makanan olahan 

HASILNYA:

Jika Nilai Anda Kurang dari 50:

Makan adalah bagian penting dari kegiatan sehari-hari kita yang terlihat sederhana dan mudah untuk diabaikan. Bagus sih Anda punya niat untuk makan dengan benar selagi Anda masih muda, karena Anda akan melihat manfaatnya lebih cepat dari yang Anda kira. Sebagai seorang pemilik usaha, Anda perlu menabung senilai 7-8 bulan biaya hidup sebagai dana darurat. Berkonsentrasilah pada hal tersebut sebelum Anda membeli paket bulanan untuk makanan diet sehat yang akan memakan lebih dari Rp 2 juta. Anda bisa menghemat lebih banyak waktu dan uang dengan memasak makan malam dan makan siang untuk esok di malam hari. Gantikan saja nasi dan karbohidrat lain dengan protein dan buah-buahan. Jika Anda tidak punya waktu dan tidak bisa masak, pilih layanan katering yang lebih terjangkau, misalnya Berry Kitchen –yang menyediakan nasi merah dan buah.

Jika Nilai Anda Antara 50 dan 80:

Makanan diet yang sehat, sayangnya, tidak selalu lezat dan "sehat" untuk dompet Anda. Satu set menu –dalam ukuran makanan penumpang di pesawat– biasanya seharga sekitar Rp 90.000. Jika Anda kalikan dengan 30 hari, Anda bisa dengan mudah menghabiskan Rp 2,7 juta hanya untuk makan siang. Pastikan saja Anda sudah mencicipinya sebelum beli paket bulanan di muka; ada banyak sekali alternatif di pasaran, misalnya HealthyBox, Nature Cater, Pronic Organic Catering, Prima Diet Catering, atau Slim Gourmet di area Jakarta saja. Cek apakah mereka menawarkan promo spesial melalui orang salesnya atau melalui situs-situs kupon.

Jika Nilai Anda Lebih dari 80:

Begitu Anda menyadari punya pantangan makan –karena alasan kesehatan– tidaklah mudah bagi Anda untuk menemukan hidangan cepat dan sehat di sekitar Anda. Oleh sebab itu, harga makanan sehat yang dikirim langsung ke kantor atau rumah itu bisa dibilang kecil bila dibandingkan dengan usaha, waktu dan ongkos bahan bakar yang Anda keluarkan untuk menuju ke tempat yang menjual jenis makanan serupa. Katering diet sudah makin populer di Indonesia, jadi pilihlah dengan bijaksana dan gabungkan beberapa paket dari perusahaan berbeda –sesuai selera Anda– untuk menghindari kebosanan.

Pilih klien yang ingin dikirimi artikel:

Select all
Nama Email

Saat ini Anda belum memiliki klien

×
×
×
×